Bayu Hebat™

April 20, 2009

Akhirnya bisa merasakan Golf

Filed under: Cerita — Bayu Hebat™ @ 8:39 pm
Tags: , , ,

Ada beberapa orang yang bilang bahwa main golf itu bukan olah raga. Hal ini dikarenakan mereka ngeliat golf cuman sekedar memukul bola. Dikarenakan baca komik berjudul Dandoh saya makin ngebet aja untuk bermain golf. Minimal saya bisa ngerasain mukul bola ataupun latihan mukul. Akhirnya kesampaian juga.

Di Bandung yang saya tau ada 2 buah driving range satu didaerah Arcamanik satu lagi di Siliwangi. Mengenai harga lumayan lah buat sekali latihan kisarannya antara 25-50 rb per seratus bola (akan lebih murah lagi jika anda mahasiswa). Mengenai jam mainnya bisa yah itu tergantung bolanya abis kapan. Untuk awal – awal mungkin keliatannya 100 bola itu sedikit. Mari buktikan dengan latihan dan ternyata kalau menurut saya lumayan bikin sakit tangan. Mengenai caddy saya belum tau harganya untuk latihan katanya sich sekitar 20 – 30 rebu. Berdasarkan info yang saya dapat sebuah driving range katanya sich menyediakan penyewaan alat pukul tapi lagi – lagi ini saya juga lupa untuk ditanyakan karena keasikan main. Mau ndak mau minimal punya temen atau punya stik golfnya sendiri yang ini berarti rogoh kocek cukup dalem buat mahasiswa.

Tips

Bagi seorang pemula kaya saya mungkin sedikit tips bisa membantu anda untukk bermain golf dengan nyaman. Yang pertama yang akan saya bagikan adalah gunting kuku anda. Kuku saya sudah pendek cuman masih bisa diperpendek. mengengaman gagang golf yang lumayan menyiksa dengan kuku yang panjang. Hal ini dikarenakan bisa menusuknya daging telapak tangan. Saran saya yang lain untuk mengindarinya bawalah sarung tangan untuk kedua tangan anda. Biasanya sarung tangan untuk golf hanya untuk tangan kiri saja (atau kanan bagi yang kidal *mungkin ).

Saran kedua saya adalah bawalah teman yang sudah bisa atau sewalah caddy untuk mengajari anda tentang golf. Minimal ini bisa menjadi role model dan tempat bertanya kalau – kalau ada yang harus ditanyakan

Bawalah sedikit tongkat dan air minum. Kalau kata saran temen saya bermainlah dengan tongkat yang memiliki jarak pukul pendek dahulu. Saya sendiri masih bermain dengan pitching teman saya dan ketika mencoba bermain dengan driver amatlah sulit bagi pemula seperti saya. Oh ya ketika memukul jangan tahan stik golf tersebut tapi biarkan tubuh anda mengikuti alur dari swing stiknya. Kalau anda tahan saya jamin bakalan tambah sakit tangannya.

Belilah bag golf untuk menaruh stik anda yang sedikit. Kata temen saya sebuah golf bag yang digunakannya khusus buat menampung jumlah stik yang sedikit seharga 150.000 rebu. Kalau saya membawa 4 buah stik tanpa bag (beneran ditenten dan pake motor).

Habiskan 100 bola pertama anda dan jangan melihat bahwa bola sedikit. Serius sampai saat mengetik tulisan ini kedua tangan saya sakitnya lumayan. Senut – senutan gak karu karuan ntah kapan bisa sembuh. Saya juga masih belum tau cara menghilangkan atau meminimalir rasa sakitnya kecuali bermainlah dengan benar. Mungkin ada ritual pemanasan lebih dahulu cuman saya juga gak tau pemanas golf itu seperti apa bentuknya :D.

Akhir kata terimakasih kepada kedua teman saya karena sudah mengajak saya bermain. Dan bagi yang mau mensponsori saya untuk bermain golf saya terima dengan tangan dan hati yang terbuka. Kayanya bakalan nambah daftar dreamlist saya selain kamera SLR dan Blekberi. Oh ya bagi yang mau ngajak saya untuk bermain golf lagi saya terima degan senang hati

Terimasih Tuhan sudah dikasih kesempatan langka kaya begini

posisi yang benar – benar salah

28 Comments »

  1. .
    Mbeli sepatu dulu, Yu…. :P

    Comment by mbelGedez™ — April 21, 2009 @ 2:37 pm | Reply

  2. Asik ya…..

    Comment by Aki — April 22, 2009 @ 5:15 am | Reply

  3. Kayaknya sih kurang konsentrasi yah :)
    konsentrasinya sama yang ada di sebelah kirimu itu

    bhuhehehehh

    Comment by Yudha Ginanjar — April 22, 2009 @ 9:13 am | Reply

  4. emank apa sih asiknya main golf? ;)

    Comment by Ian — April 22, 2009 @ 12:38 pm | Reply

  5. enakan maen futsal.. hehe

    Comment by emfajar — April 22, 2009 @ 1:32 pm | Reply

  6. hwahahahahahah pengen nyobain jugaaaaa :D

    Comment by hanny — April 23, 2009 @ 7:59 am | Reply

  7. widiiiih, gayaaaa… :P

    aku pernah nyoba golf. terus sakit pinggang… :mrgreen:

    Comment by cK — April 24, 2009 @ 11:53 pm | Reply

  8. kapan2 ajak saya ya mas kalo mau main golf lagi
    saya mayu gitu lohhh

    Comment by reallylife — April 25, 2009 @ 3:45 pm | Reply

  9. Sendalnya itu yang gak nahan bro, hehehe mahal ya untuk olaraga gituan

    Comment by Raffaell — April 26, 2009 @ 12:16 am | Reply

  10. wah, Golp mah bukan olahraga… Catur tuh olahraga sejati… wkwkwkwk

    Comment by ShiddieQ — April 26, 2009 @ 3:18 pm | Reply

  11. golep itu apa sih yu? :mrgreen:

    Comment by DETEKSI — April 26, 2009 @ 5:17 pm | Reply

  12. berani terima tantanganku yu?
    main golf pake baju renang hehe…

    Comment by antown — April 27, 2009 @ 6:18 pm | Reply

  13. itu sepatu golf model terbaru ya??? *peace ah*

    Comment by adit — April 27, 2009 @ 10:29 pm | Reply

  14. wah kuku saya belum saya potong kalau mau menerima tantangan jadi belum bisa

    Comment by mas — April 29, 2009 @ 10:47 am | Reply

  15. saya sih bukan pengen golf nya..
    tapi pengen merasakan melakukan deal bisnis di lapangan golf…
    hahahaha…

    deal? ;-)

    Comment by oRiDo™ — April 29, 2009 @ 4:55 pm | Reply

  16. belum tertarik maen golf… karambol aja gw masih gak bisa….

    Comment by ichanx — April 29, 2009 @ 5:34 pm | Reply

  17. waaa..
    aku belum pernah maen golf

    Comment by annosmile — April 29, 2009 @ 7:59 pm | Reply

  18. “Bayu goes to driving range” ini mah :D

    Itu lokasi yg di siliwangi ya bay?

    Comment by Ihwan — May 1, 2009 @ 3:10 am | Reply

  19. mw donk.. hayuk kapan2 ajak saya golf…

    Comment by scratchz — May 3, 2009 @ 1:48 pm | Reply

  20. wahhh asik tuh.. pengen nyoba… :D

    Comment by Taruma — May 6, 2009 @ 6:39 am | Reply

  21. gak bisa dan gak pengin maen golf klo saya mas… :D masih setia ama tenis sejak kecil…

    Comment by ceznez — May 8, 2009 @ 2:52 pm | Reply

  22. di jogja blm ada tuh bay…wah kamu maen mulu… skripsi mbok dirampungin geh,… :p

    Comment by Fickry — May 9, 2009 @ 7:19 am | Reply

  23. maen golep serasa org kaya.. :D
    lam kenal…

    Comment by aglg — May 10, 2009 @ 4:39 pm | Reply

  24. malam sahabat

    pa cabar?
    wah kapan kapan main bareng blue,yuk bang
    salam hangat slelau

    Comment by dobleh yang malang — May 18, 2009 @ 7:28 pm | Reply

  25. mahal!!! ntar aja . kalau perlente gak keliatan mahasiswa lagi nanti

    Comment by Bayu Hebat™ — April 21, 2009 @ 3:36 pm | Reply

  26. bingung saya juga. sama kaya nanya apa enaknya blogging

    Comment by Bayu Hebat™ — April 22, 2009 @ 1:17 pm | Reply

  27. bok ya sayah bingung . kapan situ maen kebandung :D

    Comment by Bayu Hebat™ — April 25, 2009 @ 7:42 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

The Rubric Theme Blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

