Bayu Hebat™

January 5, 2008

Bunga Berbunga | Compounding Interest (30/08/08)

Filed under: Bisnis dan Investasi — Bayu Hebat™ @ 12:53 pm
Tags: ,

Sebenernya ilmu lama - jadul malah - tentang konsep bunga berbunga. Ilmu ini dijarin dikuliah pada pelajaran ekonomi teknik. Sayangnya hanya sedikit orang yang memahami esensi yang didapat dari matakuliah tersebut - untung saya sudah sadar dari dulu -.

Sebenarnya apa itu compounding interest atau dalam bahasa indonesia biasa disebut bunga berbunga. Merupakan teknik kecil yang ampuh menambah jumlah uang anda dalam waktu yang relatif lebih cepat dibanding dengan anda menabung. Konsepnya ialah menahan keinginan anda untuk mempergunakan uang hasil investasi untuk keperluan konsumtif melainkan untuk diinvestasikan kembali kepada bisnis atau investasi anda.

Sebagai studi kasus jika anda memiliki uang senilai 100.000 - jumlah yang relatif kecil saat ini- jika diinvestasikan dengan bunga 25% /tahun -hasil sebesar ini banyak bahkan punya saya sebesar 110 – 130 %/tahun - mengunakan compounding interest selama 50 tahun -waktu relatif lama karena ini akan meleverage uang anda dengan perbandingan bumi dan langit- berapakah yang ada dapat. Kebanyakan dari kita akan salah memprediksi karena hasilnya adalah Rp7.006.335.729 -Bahkan saya menggunakan excel saya untuk menghitungnya-. Sebuah hasil yang luar biasa dengan effort yang kecil. Anda bisa mulai investasi dari nilai berapapun dan anda pasti akan terkagum-kagum dengan hasil yang akan anda dapat.

Bunga Berbunga

Jika ada yang berminat dengan tabel bunga berbunga hubungi email saya atau via telpon saya akan berikan tabelnya secara gratis

Nb: dikutip dari Tung Desem Waringin dan diedit seperlunya

Update

File bunga berbunga dapat didownload di sini

23 Comments »

  1. Ehem…. jadi inget pelajaran ektek nih bay. Sip emang begitu tuh….

    Comment by deniar — January 11, 2008 @ 8:06 pm | Reply

  2. bunga-berbunga bisa dikatakan aplikasi ilmu dasar dr matematika, pada mata kuliah deret aljabar.
    selisih dari perhitungan ideal bener2 bumi dan langil. sama aj dgn viral marketing yg berkonsep deret biner wah keren tuh….
    memang belajar dari alam sgt LUAR BINASA™

    Comment by rwinciyin — January 13, 2008 @ 9:11 am | Reply

  3. mas bayu, saya tertarik dgn tabel bunga berbunga, bisa minta tolong dikirimkan melalui email saya. makasih banyak

    Comment by ervin — October 13, 2008 @ 9:59 pm | Reply

  4. file bunga berbunga sudah saya kasih linknya di web ini silakan download langsung di web ini :D .

    Comment by Bayu Hebat — October 14, 2008 @ 9:25 am | Reply

  5. Mas banyu saya tertarik dengan tabel bunga-berbunga yang baru saja saya ketahui, dan ternyata sangant menarik.
    Bisakah saya minta formatnya dalam bentuk exel
    terimakasih

    Bayu Hebat™ : sudah saya upload pak di ziddu silakan cek link diatas

    Comment by Nodi — December 26, 2008 @ 12:49 pm | Reply

  6. Saya tertarik dengan tabel bunga ber-bunganya, bisakah saya dikirimkan filenya (Link table-nya yang di atas tidak bisa) Tks

    Comment by Agung — March 27, 2009 @ 10:42 am | Reply

  7. mas bayu tolong di kirim tabel nya ya…trims..

    Comment by anderson — October 17, 2009 @ 1:12 pm | Reply

  8. kirimin sy tabel excel bunga berbunga-compounding.
    Tks

    Comment by Sofyan — January 24, 2010 @ 2:29 pm | Reply

  9. mantap coyyyyyyyyyyyyyy,
    krm tabel yg lngkp ke email sy ya,,thanks..

    Comment by eri jatmiko — July 30, 2010 @ 8:39 pm | Reply

  10. mas bayu, saya minta dikirim tabel bunga-berbunganya juga dong. trims.

    Comment by Sandy — September 17, 2010 @ 10:40 pm | Reply

  11. Halo Mas, boleh diberi bocoran investasi dengan return sebesar 110 – 130 %/tahun, itu investasi dlam bentuk apa dan dimana?
    thanks sebelumnya

    Comment by Beny — September 18, 2010 @ 2:39 pm | Reply

  12. maz ajarkan saya untuk penggunaan nya ya mz

    Comment by rahadian — November 15, 2010 @ 1:02 am | Reply

  13. Aku Cinta Batik Aku Cinta Batik. Batik oh Batik….. dari tangan seorang wanita tua kau diciptakan, tanpa mengenal lelah

    Comment by rahadian — November 15, 2010 @ 1:03 am | Reply

  14. Saudara Bayu Hebat, saya minta tolong di kirimi tabel bunga ber bunga , apa bisa?
    jika bisa maupun ngak bisa , saya ucapkan terima kasih banyak ya :-)

    Comment by Hartono Kusuma Halim — August 9, 2011 @ 12:38 am | Reply

  15. Mas bayu Hebat, Saya tertarik dengan tabel bunga ber-bunganya, bisakah saya dikirimkan filenya , Terima kasih banyak Mas.

    Comment by bendol — December 16, 2011 @ 10:51 am | Reply

  16. mas bayuuu…saya boleh minta tabel bunga berbunganyaa.. :D ??

    terima kasih ya mas sebelumnyaa

    Comment by uphe — October 21, 2012 @ 4:41 pm | Reply

  17. Pak Bayu, linkny tk dapat di download, bisa anda kirimkan ke saya, trimakasih

    Comment by Ikbal I'ik — November 24, 2012 @ 7:07 pm | Reply

  18. mas minta tabel bunga berbunganya dong..thanks..

    Comment by sandy — January 13, 2013 @ 8:30 pm | Reply

  19. Minta kirim tabelnya secara lengkap mas?

    Comment by Waljiyo — January 25, 2013 @ 3:12 pm | Reply

  20. Wah.. dahsyat yah hitungannya

    Comment by Ruko Dijual Murah — May 28, 2013 @ 12:39 pm | Reply

  21. sayang linknya mati :(

    Comment by Jhon — August 6, 2013 @ 7:24 am | Reply

  22. bole mnta tabel bunga nya?

    Comment by diah — October 6, 2013 @ 9:47 am | Reply

  23. Terimakasih :D sudah saya perbaiki

    Comment by Bayu Hebat™ — March 27, 2009 @ 11:01 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

The Rubric Theme Blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

