Bayu Hebat™

January 5, 2008

Kesalahan Paling Umum Dalam Investasi

Filed under: Bisnis dan Investasi — Bayu Tabusalla @ 1:01 pm

    Kesalahan pertama dan yang paling umum terjadi adalah kesalahan anggapan untuk berinvestasi dibutuhkan sebuah modal yang besar.Kesalahan kedua kebanyakan dari hasil analisis saya mereka berinvestasi pada suatu halyang hasil dari investasi mereka dipergunakan untuk kehidupan mereka sehari – hari. Mereka beranggapan bahwa menambah nilai jumlah yang diinvestasikan harus memiliki jumlah uang yang cukup besar sehingga dapat menambah hasil investasi mereka secara signifikan. Ketiga orang yang telah melakukan investasi kurang sekali ilmunya, mereka tidak melakukan divertifikasi pada investasi mereka sehingga ketika terjadi kebangkrutan usaha mereka bingung dengan uang mereka yang hilang dan menjadi impoten untuk melakukan investasi lagi.

 

    Contoh kasus adalah teman saya A dia berinvestasi 10 juta rupiah pada sebuah bisnis dengan keuntungan 10% perbulan. Hasil yang didapat sebesar 1 juta rupiah tidak digunakan sebagian untuk digulungkan kembali kepada investasimnya malah mereka mengkonsumsi keseluruhan dari uangnya. A beranggapan bahwa menambah investasinya dengan 500rb tidak akan signifikan menambah ketebalan katongnya perbulan dan jika 500 rb tersebut dihabiskan maka A beranggapan seperti tidak kekurangan apapun dalam masa mendatang dikarenakan A akan mendapat 1 juta lagi pada bulan berikutnya. Hal yang buruk terjadi pada A karena perusahaan tempat dia menyimpan investasi bankrut dan A tidak melakukan divertifikasi terhadap jenis usaha yang di investasikannya sehingga membuat A sekarang terpuruk dan kapok untuk melakukan investasi lagi.

 

    Teman saya yang lain B memulai investasi dari nol bahkan setahu saya minus 50 juta karena dia baru gagal bisnis. Karena pengalamannya yang baik didunia bisnis sehingga dia dapat menemukan bisnis yang bagus untuk diinvestasikan. Karena kepercayaan orang – orang dan skill negosiasinya yang bagus sehingga memungkinkan dia untuk menghimpun dana yang cukup bersar untukberinvestasi pada usaha yang ia mau dan ia mengambil sebagian kecil profit dari hasil investasinya sebagai jasa penghubung dan filtering usaha. Saat ini di memiliki uang sekitar 28 juta dana pribadi kebanyakan dalam bentuk piutang. Sampai saya beritahu tentang compunding Interest dia baru sadar darimana uang sebanyak itu ada ditangan dia. Saat ini dia masih menerima investasi yang cukup ringan bagi pemula – Bahkan 500ribu pun dapat dia tangani- .

 

Jika anda berminat untuk berinvestasi pada B hubungi saya nanti saya akan berikan infonya secara gratis

2 Comments »

  1. benar sekali, gw juga mengalami beberapa hal di atas ..
    so, gimana caranya buat memulai kembali dari awal? modal nggak punya, dan gw masih sedikit trauma untuk kembali melangkah.

    wah solusinya butuh tunggu research gua selanjutnya. tapi sementara keep moving dulu ok

    Comment by jaka — January 7, 2008 @ 1:52 pm | Reply

  2. ^
    solusinya memulai!!! praktek!!!

    ga punya modal? gw aja mulai dari modal yang minus,,,
    gampang kok, lu ga punya modal, kan masih banyak orang disekeliling lu yang punya modal?

    asal yakin, apa aja pasti bisa dapat!!!

    Comment by Shiddieq — January 12, 2008 @ 11:59 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: