Bayu Hebat™

January 6, 2008

Cashflow Games

Filed under: Event — Bayu Tabusalla @ 1:24 pm

    Cashflow Games merupakan sebuah event yang cukup penting bagi diriku karena ini merupakan event pertama yang diurus oleh EO ku.

 

    Setelah ikut Wealth Dynamic Weakend (WDW) yang dicoach oleh Roger Hamilton tipe bisnis yang cocok untukku adalah yang menonjolkan sisi “keartisan” diriku. Selang beberapa bulan saya berencana membuat suatu event yang lumayan mencengangkan hidup saya. Awalnya event ini diselenggarakan secara gratis atas permintaan dari Deniar sebagai ajang silaturahmi dari IMA dan FOSMA 165 Jawa Barat. Setelah event berlangsung ternyata dasar otak dagang “boleh nich kalo jadi usaha”.

 

    Bersama Khalif -sekarang jadi Vice Presidenku- kami membuat acara yang melibatkan barang dengan harga yang dengan kantong mahasiswa sulit untuk dibeli. Bisa bayangkan bahwa harga untuk sebuah papan cashflow 101 berkisar 1 Juta keatas padahal kantong lagi tipis karena habis dikuras untuk bayar hotel dan pelatihan WDW. Beruntung berkawan dengan seorang teman di Rumah Zakat Indonesia -Thanks Buat Syauqi- sehingga saya dapat pinjaman papan Cashflow 101 satu buah beserta tempat berlangsungnya event. Memang dasarnya anaknya baik Syauqi mencari pinjaman untuk papan lainnya sehingga saya mendapatkan 2 papan tanpa menyewa. Dengan salah satu tentor serta teman saya , Henry, saya disewakan papan satu lagi dengan harga sewa yang lumayan murah -Murah Banget Malah-.

 

Target Peserta awalnya 25 orang karena tempat dan jumlah papan tidak memungkinkan akhirnya dapat 16 peserta dengan beberapa undangan. Untuk pernah ikut finansial revolution akhirnya dengan tekniknya pak Tung Thanks pak membantu sekali- saya berhasil menggaet ikan kelaparan dalam waktu sehari tanpa susah payah. Saya sampai terkaget – kaget berhubung eventnya juga nyaris tanpa modal tapi hasil yang didapat melebihi perkiraan liar saya.

 

    Eventnya berlangsung dengan dahsyat luar biasa karena secara tidak diduga Founder dari Rumah Zakat Indonesia berkenan untuk datang dan sharing dengan panitia dan peserta. Dari event yang sedang berlangsung ini saya mempelajari banyak hal, ternyata ada orang – orang yang disekitar kita terlihat mampu tapi dianya tidak dapat memanage keuangannya. Saya bahkan sempat membuat sebuah penelitian kecil – kecilan bahwa untuk menentukan meraka dapat mengatur keuangan mereka dari sebuah minigame. Antusiasme dari peserta membuat saya menjadi bingung hari ini^^ karena saya merasa harus membuat event lanjutan dari Cashflow Games.

 

    Saat ini event cashflow sudah memiliki draft acara yang pas dan masih dalam proses pengembangan berhubung minimnya jam terbang EO kami terhadap event ini.

 

Bila ada yang berminat meminta detailnya hubungi saya dan akan saya berikan secara gratis

6 Comments »

  1. Wah kumencium (dari kejauhan) nama ku koq disebut di situ

    Gw dapet koneksi buat ngedatengin theRichGame nih…😉

    Comment by deniar — January 11, 2008 @ 8:08 pm | Reply

  2. wah aq mencium-cium…ndus ndus

    Comment by rwinciyin — January 13, 2008 @ 9:02 am | Reply

  3. blh tau dibekasi ada ga EO nya dan nmr tlp yg bs dihubungi ?
    nmr hp saya 08111900161
    thanks

    Wah pak kita bikin personal pak. Lom profesional🙂

    Comment by yuda — May 1, 2008 @ 12:30 pm | Reply

  4. mau dunK,beli cashflow tapi bukan softwarenya…

    dan satu lagi, harganya yah jagn mpae juta2 an ,,, taulah dompetnya nak kuliahan
    oK!!!!

    ditunggu rply ny

    wew saya mah gak jual. paling yang 1 juta maksimum. tgantung tawar nawar

    Comment by yusriThea — May 26, 2008 @ 12:27 pm | Reply

  5. allooww Mas Bayu HeBaT>>

    Greeting from Bali…
    bisa diemail dounk detailnya…btw brp nih no yg bis dihubungi?

    Comment by Gede — July 28, 2010 @ 5:12 pm | Reply

  6. boleh dong dikasih tahu detailnya…bs kirim ke email ya

    Comment by suhe — January 8, 2015 @ 7:06 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

