Bayu Hebat™

March 27, 2008

Majuuuuuu Teruuusssss

Filed under: Cerita — Bayu Tabusalla @ 4:32 pm
Tags: , , , , ,

Kisahnya gini aku pernah (sering malah ^ _^) buat salah. Dan karena aku tipe orang yang kalo udah buat salah trus ngaku salah (udah minta maap trus baekan lagi) nyeselnya Beh lumayan lama banget (sebulan depresi pernah). Mungkin ada beberapa dari kita yang emang seperti itu juga.

Ada suatu acara di O Channel (sayangnya di Jakarta doank) sangat inspiratif (Judulnya lupa -_-!) bersama Mario Teguh. Dibilang “Buatlah kesalahan itu lebih cepat dan lebih besar”. Beh orang – orang mah ngehindarin kesalahan fatal dia malah nganjurin, kurang gila apa nich orang. Dilanjutin “Orang dahsyat itu adalah orang yang berumur 30 tapi buat kesalahan orang umur 50”. “Bayangkan orang umur 60 tapi dia melakukan kesalahan anak umur 17 tahun”, Lanjutnya.

Bener juga menurutku orang yang umurnya lebih muda tapi kesalahan – kesalahannya orang dewasa berarti dia mempercepat proses belajarnya . Tapi para orang tua yang tidak pernah membuat kesalahan fatal dia seakan tidak pernah “tua”. Jadi gak jadi merasakan bersalah malah bangga soalnya aku lebih maju dibanding yang lain (Yang paling penting itu belajar dari kesalahannya)

Jadi inget sempet curhat ama seorang temenku. Pas diceritain masalah dan penyelesaian dari Pak Mario dia malah ketawa. Dia bilang “Iya yah coba kalo pas loe punya perusahaan besar kaya raya (Amiiiinn ^^) trus malah betengkar masalah ginian apa gak malu coba”. Ehmmmm jadi seneng saya

Jadi inget kalimat bahwa tua itu pasti tapi dewasa adalah suatu pilihan. Melanjutkan Pak Mario saya menambahkan sedikit dengan cerita. Ada seorang tua ditanya oleh cucunya “Kakek darimana kakek bisa begitu sukses?”. Sang tua bijak menjawab “dari keputusan – keputusan yang tepat”. Cucu tersebut merenung dan kembali lagi bertanya “lalu dari mana keputusan – keputusan tepat itu berasal?”. Sang bijak tersenyum dan ia menjawab “Dari keputusan – keputusan yang salah”.

Ehmmmmmmmmmm!!!

7 Comments »

  1. ckckckc…. sip2…
    btw udah nyobain axis bay?

    Weleh malah promosi

    Comment by deniar — March 29, 2008 @ 4:46 pm | Reply

  2. ya bener mas bayu , daripada mundur terusssss
    hayo pilih yang mana
    maju terus atau mundur terussss

    Comment by realylife — March 29, 2008 @ 9:51 pm | Reply

  3. weh Den you pake Axis toh? Ngenet gila-gila an
    Bay, emang gitu masih kecil udah musti bikin kesalahan yang gede2 kan jadi pengalaman yang priceless

    wah aku lama – lama minta axis jadi sponsor resmi nich🙂

    Comment by erween — April 2, 2008 @ 9:47 am | Reply

  4. tapi ingetttt bayyyy,,,,

    kalo mau maju, liat kanan kiri dulu,,,
    nanti kamu ketabrak, kan repot juga,,,,
    kadang-kadang kita pun perlu ngerem juga,,,

    btw,,,
    mundur sesekali juga gak papa,,, buat belajar dari kesalahan, mengingat masa lalu dengan senyuman… (huekkkk,,,, yang mau munte, silahkeun heeeheheheh…)

    Siap Tante🙂

    Comment by tante_angga — April 6, 2008 @ 6:11 pm | Reply

  5. Sip sip.
    Tengok kiri tengok kanan.
    Mundur selangkah, maju dua ato tiga langkah.
    Gitu kali?

    Wahhh trus naek angkot jurusan mana yah ki?

    Comment by rumahkayubekas — April 10, 2008 @ 11:51 pm | Reply

  6. Betul mas, Belajar dari kesalahan wanna be.. Salam kenal

    Comment by Nanta — April 12, 2008 @ 9:39 pm | Reply

  7. belajar dari kesalahan…
    introspeksi diri
    evaluasi diri

    bahasa islamnya : muhassabah😀 (sok-sok an nih gw)

    Comment by muhammadamrul — April 16, 2008 @ 6:04 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: