Bayu Hebat™

May 18, 2008

Sabuga dan "saya bingung politik"

Filed under: Cerita — Bayu Tabusalla @ 7:58 pm
Tags: , , , , , ,

Menyenangkan sekali hari ini serta kemaren mungkin saya akan menceritakan kronologi yang pasti membuat pembaca bingung.😀. Kemaren tepatnya sabtu tanggal 17 saya diundang temen saya sekretaris HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) untuk ketemu di Sabuga. Lucu emang karena sebenernya saya emang lagi butuh ama dia dan rela-rela aja buat dateng ke Sabuga walaupun saya gak tau ada acara apaan hari itu. Beh ternyata belum masuk saya sudah dihadang oleh demo (bukan demo masak). Secara saya kan masuk kategori anak yang kelewatan “baek – baek” jangankan ikutan demo liat yang versi live ajah lom pernah.

 

Setelah mengumpulkan segenap keberanian tingkat tinggi dan memutuskan urat malu saya memutuskan untuk menerobos kerumunan. Udah perjalanan menurun yang begitu jauh ternyata dicegat lagi ama om om satpam yang menanyakan identitas diri dan asalnya. Lah saya dateng aja dibilang acaranya gratisan mana tau kalo masuknya butuh tanda pengenal. Sambil mengorek – ngorek tas mencari secercah harapan agar ketemu KTM (Yang ternyata ketinggalan) akhirnya saya mengeluarkan KTP yang sudah kadaluarsa (2006an :D) sambil nyegir kuda. Untung boleh masuk.

 

Kalo kata om deniar majuki kacang tanah (kenapa harus marjuki sich den?), yah kalo rejeki gak kemana. Didalem dengan semangat tempur 45 saya menerobos kerumunan menuju bangku paling belakang sambil berharap seminarnya selesai eh malah ketemu temen SMA Fahmi (sekarang Wapresma IPB) n Heggy. Waaaaahhhh Senannnnnggggnyyyaaaaaaaaaa.

 

Sedikit Informasi ternyata acaranya adalah memperingati 100 Tahun hari kebangkitan Nasional. Pembicaranya kalo kata temen – temen BEM kompeten lah, walaupun untuk orang kaya saya bingung buat ngerti omongan mereka. Yang saya kenal dari seluruh pembicara cuman satu Hidayat Nur Wahid doank. Emang udah beda dunia beda cara bicara, bahasan, sampe leluconnya. Saya masih bingung sampe sekarang apa yang nyebabin hampir (saya bilang hampir karena kebanyakan tidur) seluruh peserta bisa ketawa – ketawa

 

Untuk mendengarkan mereka bicara bahkan saya harus nanya temen sebelah saya (dah kaya wiki versi berjalan). Trus saya juga gak ngerti bener tentang bagaimana sebuah statement yang diucapkan oleh seorang mahasiswa bisa bikin perubahan besar bagi bem disitu. Karena menurut yang saya dapet kayanya dia salah ucap. Yang bikin malu – maluin dia salah ucapnya diforum umum trus mengakibatkan para petinggi bem yang melakukan konsolidasi (jangan tanya artinya bingung saya) gak bisa makan siang gratis😀.

 

Ketika break saya akhirnya bisa makan siang gratis enak lagi😛. Trus ketemu ama temen – temen baru . Saya kenalan ama beberapa orang Tiarin dari UNPAD JATINGANGOR n Ketemu Shana Presiden KM – ITB dengan ekspresi “owh ini toh Presidennya”.

 

Hari ini saya mengenal diri saya lebih baik. Ternyata diri saya bisa menipu banyak orang bahkan Presiden KM-ITB pun tertipu nyangkain saya orang BEM or Jakarta Asli. Kalo kata bahasa 4 personality saya ini koleris-sanguinis kalo kata Roger Hamilton tipe saya STAR. Ternyata saya itu dikenali berdasarkan apa yang saya kerjakan, sapa yang saya kenal, plus identitas yang menempel pada diri saya. Sangking hebatnya orang bisa meprediksi saya kejauhan. Jadi kawan – kawan yang baru mengenal saya buang jauh “atribut” saya kalo lagi bicara ama saya. Saya emang deket dengan KOPMA ITT bukan berari saya anggota KOPMA, saya kenal beberapa orang ketua BEM bukan berarti saya BEM, plus saya berada diforum kaya ini bukan berarti saya pemerhati Politik. Berkat kemampuan saya yang satu ini saya hampir bisa masuk setiap komunitas (Bersyukur Alhamdulilah ama kemampuan satu ini).

 

Dah saya bingung lain kali bicara politik yang ringan aja saya

 

 

7 Comments »

  1. Ass.

    pribadi yang menyenangkan pasti. bisa masuk pada semua komunitas. salut

    salam kenal mas

    Salam Kenal juga. gak gitu juga mas cuman SKSD ajah😀

    Comment by Alex — May 22, 2008 @ 5:39 pm | Reply

  2. setuju mas
    ngga usah yang berat2 , pusing juga soalnya

    😀 yang semampunya aja yang penting kongkrit

    Comment by realylife — May 22, 2008 @ 6:10 pm | Reply

  3. hm, tak salah dengan nama bayuhebat. Mas bayu emang hebat.
    eh ini teh mas bayu yang waktu itu kopdar ya?

    Iya. hehehe. Amin Mbak

    Comment by eMina — May 23, 2008 @ 7:59 am | Reply

  4. gaya loe bay!!hehe…

    Amieeeeeennnnnnn

    Comment by heggy — May 26, 2008 @ 2:27 pm | Reply

  5. bayu emank ga ada matinya nih,, ga salah klo namanya bayuhebat:D

    tapi ga semuanya bener lhooo kalo gw ngeliat bayu itu seperti… apa y…

    :Peace:

    Curiga gua nich ada apa2nya

    Comment by emfajar — May 27, 2008 @ 11:58 am | Reply

  6. Gina juga nggak suka politik saat ini..
    MEski pun ngerti atau apalah…biar ajah deh, Gii cari jalan perjuangan yg lain…

    Arus Gii bukan di politik…
    Meski harus mencicipi dikit…cukuplah…

    Hehe..

    sip2

    Comment by Gii — May 30, 2008 @ 8:34 pm | Reply

  7. Somehow i missed the point. Probably lost in translation🙂 Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Taupe.

    Comment by Taupe — June 19, 2008 @ 5:45 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

