Bayu Hebat™

May 31, 2008

Pelajaran Hari ini ….. (bag2) – Zero Mind Process

Filed under: Cerita — Bayu Tabusalla @ 9:53 pm
Tags: , , ,

Kaya punyanya ESQ. Hehehehe. Intinya sebenernya adalah menghilangkan seluruh prasangka buruk terhadap segala sesuatu (ini yang gua ambil dari ESQ). Hemmm Pelajaran hari ini kayanya merupakan jawaban dari kemaren. Jadi inget satu cerita.

Cerita:

Ada seorang …….. (lama ceritanya males nulis kapan2 diupdate😀 )

Sebenernya ada cara mudah buat masuk gelombang Alpha dan ini sebenernya amat mudah syaratnya satu IKHLAS (beh judul buku itu menjawab juga akhirnya). Beban yang ada pikiran dan perasaan terjadi karena kita mengharapkan sesuatu tetapi seluruh bagian dari lingkungan tidak mendukung, Hal ini akhirnya memperjelas apa yang terjadi dari kemarin – kemarin hingga hari ini. Sebenernya apa yang ku inginkan itu diberikan bukan ku usahakan. Bedanya adalah kalo diberikan dan kita nerimo – nerimo aja ya itu jadi beban tersendiri kalo kita gak ikhlas. Sedangkan segala sesuatu yang diusahan dan diterima hasil akhirnya akan membuat perasaan nyaman tersendiri yang gak bisa gua bilang disini (Feel it).

Zero Mind Process ternyata lebih dari sekedar membuang prasangka negative terhadap orang lain, tapi lebih kediri kita sendiri. Hari ini seluruh atributku kubuang dan besok memulai hari yang baru. Hari ini saya baru tahu banyak dari atribut saya merupakan pemberian bukan pengusahaan saya untuk mendapatkannya.

Atribut disini kalo bisa saya artikan lebih dari sekedar pangkat dan kekuasaan, tapi berupa apa yang menempel pada diri saya. Teman, Sahabat, Komuniti, Lingkungan termasuk menjadi atribut. Saya mencela itu semua bukannya mencari jalan untuk mebuat Teman, Sahabat, dan Komuniti saya sendiri. Dah tau salah berada diantara mereka bukannya menjauh dan membentuk yang sesuai dengan keinginan malah meratapi kalo ditinggalkan.

Hari ini saya buang semua atribut saya dan saya bentuk ulang sesuai dengan keinginan saya. Cause U‘r God Off U’r Own Life

3 Comments »

  1. ini mas bayu yang tadi buakn yang kopdaran…kayaknya ada deh yang namanya bayu…tapi yang mana yah lupa gituuu….
    salam kenal ….

    Lam Kenalll :purapurabarukenalon:😀

    Comment by detz — June 1, 2008 @ 4:03 pm | Reply

  2. Yo yo belajar untuk ikhlas…
    (fiuh… emang susah belajar untuk ikhlas)

    awalnya susah taoi Insya Allah bisa kok

    Comment by deniar — June 13, 2008 @ 2:33 pm | Reply

  3. test doank

    Masya Allah. gak papa test diterima (blajar ikhlas :D)

    Comment by gaw — June 21, 2008 @ 12:15 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

