Bayu Hebat™

June 29, 2008

Bebersih Bandung bersama Kopdar Batagor ke – 5 (Update last V= 22 Review + 2 koran + 3 Photo)

Filed under: Event — Bayu Tabusalla @ 8:49 pm
Tags: , , , , , ,

Membaca tulisan BagRul setelah menganalisa Insya Allah masuk ke om – om (gak tau urutannya :D).

First sebelum dimulai ceritanya mari kita berterima kasih terhadap para sponsornya ada Flexter (yang ngasih pulsa Flexy), Warung Urang Bandung dan Republik Kuliner (yang ngasih makanan), Qword.com (sama merchandisenya), KSA dan Studio Kaos (Koasnya hebat euy). Cahaya keramik, I For Day (Aipot Shuple).

Buat orang – orangnya makasih buat rendy, Debe, Kang agah (atas tempat nongkrongnya).Buat Para tamu yang dari Jakarta dan Yogya serta beberapa daerah lainnya (maaf saya pelupa nama).  Yang jelas buat satu orang yang amat sangat maknyus kalo ada acara seperti ini Aki Heri (wah keren dah). Atas berjalannya acara bebersih bandung yuk ke – 5 batagor.net

Acara dimulai dari jam 8 waktu  batagor yang berarti bisa jam berapapun. Dimulai dari kedatangan saya yang akhirnya makan dulu di mc d (bukan sponsor :D). Melihat Aki dan beberapa segerombol anak – anak yang saya kenal tuh uchi dengan temannya Shinta (CMIIW). Trus di ikuti oleh sang jendral dan akang chatoer yang mebuat tulsan ini salah tangkep :D. Dan masih banyak yang lain saya susah nyebutinnya :D. Host acara kita adalah mbak (gak sengaja) Mas Deniar dan Tante Nata yang dengan indahnya memulai acara dengan suara merdu mereka. Dimulai dengan games perkenalan yang amat terkenal kalo deniar yang megang acara :D. Lalu acara mungut sampah yang saya tidak bisa ikuti karena harus jaga barang serta terjadinya inseden.

Lalu acara dikordinir ke tempat yang saya lupa namanya :D. Untuk melanjutkan permainan modifikasi yang bisa – bisa ternyata banyak ‘koruptor’ dibatagor ini. Sebuah kalimat ‘Batagor adalah bandung kota bloger bukan makanan yang dibeli seporsinya 5000 dijual di republik kuliner dijalan purnawarman ya iyalah masa ya iya donk’ (bener gak nich) menjadi ‘batagor adalah makanan yang seporsinya 5000 dijual di republik kuliner’. Wah korupsi berapa kata tuh. Trus Kata juragan RKnya ‘Rk belum jualan batagor euy’. Paling parah ialah menjebak penganten buat diajak photo

Pas nikah digiinian tau rasa nanti ^^

Dilanjutkan pembagian hadiah yang membuat saya kuciwa karena gak dapet juga satu pun :(. Aipot pun tidak tersentuh oleh ku. Wah tapi gak papa menyenangkan hari ini sayang gak bisa ke IBCC karena tiba – tiba tepar (badan kurus kaya gini dua hari digeber). Makasih buat semuanya fun hari ini dan kemaren berikut sedikit skrinsut dari kamera  HP yang tolong jangan dikomentari (HPnya)

Koas Tampak Keren

Desain Belakangnya keren tuh

Aki Heri Mencari Sinyal

Aki lagi nyari sinyal

Narsis

narsis bersama

salahin aja

Iya betul kamuh tuh salah 😀

gaya gaya

yang Betul gini nich

Mas Koen Lagi Orasi

mas Koen

mas Koen selesai orasinya

Lihat Apa?

Ayo mari kita ketawa

salahin ajah

Best View

Cerita seru lainnya berada di :

  1. Jaka (Debe)
  2. Bagus Rully
  3. Aki Herry
  4. Acep
  5. Scratchz
  6. Lafrania (Rani)
  7. Fauzan Azmi
  8. Opie
  9. Jaka (debe) –> Foto
  10. Chatoer
  11. Tante nata
  12. Putri (Uci)
  13. N3
  14. Mbak Shelly
  15. Taruma (nampang dikoran)
  16. Rampok (akang rama)
  17. Anton (Nu dari Jakarta tea)
  18. Supir Bemo
  19. Yudha (gak terima aku menang aipot dia :D)
  20. Deniar (MC kita)
  21. Kang Joyo (masuk koran juga)
  22. Gilang Ramadhan Aka Gie
  23. Akang sok sibuk
  24. Chatoer

Review Koran

  1. Bagus Rully (Masuk Koran)
  2. Taruma

Photo bisa diambil di

  1. Aki Heri
  2. Donny Reza
  3. Bayu Hebat

=======================

Kopdaran dah 3 Hari yang lalu Update saya tutup

June 28, 2008

Pesta Kuliner Bandung oleh Bango

Filed under: Cerita — Bayu Tabusalla @ 11:35 pm
Tags: , , , , ,

Wah nich acara sayang cuman sehari napsu makan gua lom puas apa lagi dikasih pocer yang susah buat diabisin. Bayangin aja nich daftar menunya

Daftar

Totalnya ada 80 menu gimana gak puas coba

beh bareng temen – temen batagor (Fajar , Debe, Adham dan seseorangnya, plus Rendy) tadi ada beberapa yang dapet voucher. Masalahnya tuh menu diatas emang skala makanan berat semua. wah hari ini sangat cerah hujan tapi gak masalah karena akhirnya bisa meninkmati pesta kuliner sebenarnya yang ternyata nikmat juga. Akhirnya bisa makan iga bakar si jangkung juga tanpa antri :D.

Iga Bakar

wah maknyus kan ngeliatnya

Sayangnya nich makanan kita makan sebelum Debe dan Rendy ke meja pendaftaran untuk mendapatkan voucher yang nominal lumayan lah kalo diadaain 2 hari makan gratis 3 kali sehari bisa lah.

Voucher

Tebak dapet brapa hayooo 😀

Wah abis itu diwawancari oleh oz radio. Saya mah lebih baik diam karena gak tau mau ngomong apa :D. didalem bareng kang Akmal membahas acaranya Bango plus membahas beberapa ‘pakar’ IT serta istilah – istilah dalam IT yang berhubungan dengan perblogeran. Wah dapet ilmu baru saya ternyata untuk membuat blog bisa bermacam – macam tipe. Bahkan blog tanpa tulisan pun bisa disebut blog (Podcast ataupun blog Photograpy).

Oz radio

ini mobil plus alamat diradionya

Adham Beraksi

Dan adham pun beraksi

Abis itu ke tempat kang agah katanya ada hotspot di Republik Kuliner. Wah kang agah udah update menunya katanya sich total ada 30 menu baru. Sayang perut tidak mencukupi 😦 (doku juga). Ditunggu buat kopdaran batagor bisa nich. Lumayan nich katanya kedepannya bakalan ada colokan listrik jadi bisa berlama – lama ria syaratnya mesen makan katanta

Sekian dari saya karena ini emang bukan buat lombanya. Waduh ikut gak yah lombanya ?:D

June 25, 2008

Seminar TA 1 Informatika Telkom (Update)

Filed under: Cerita — Bayu Tabusalla @ 6:10 pm
Tags: , , , , ,

Disclaimer: gak bermaksud menyinggung sapapun. Yang meresa tersinggung salah sendiri tersinggung 😛

Akhirnya puji syukur kepada Allah SWT yang akhirnya saya berkesempatan untuk mempresentasikan TA saya yang berjudul ….. (maaf gak saya posting judulnya bikin muntah). Beh ini bener – bener sejarah buat saya. Setelah menunggu pas satu setengah tahun saya akhirnya bisa seminar juga. Untuk bisa seminar TA 1saya punya rekor yang saya catat adalah:

  1. Berhubungan dengan 5 dosen (3 killer TA).
  2. mengajukan 5 judul (3 menggantung, 1 diterima tapi emang dasar pemalas, 1 yang terkhir).
  3. Ditolak gak ada judul 2 kali.
  4. Melakukan perjalanan 1,5 tahun agar bisa seminar dengan nilai B

Sebuah catatan yang sangat mengembirakan mengingat saya mulai TA 1 dari semester 5 dan baru seminar semester 7 8 akhir. Yang tadinya bisa 3,5 tahun sekarang malah meragukan bisa gak 4 tahun lulus (Insya Allah wisuda bareng mu om ).

Hebatnya lagi judul saya dapat dari om iseng satu ini. Saya sebagai murid TA pertamanya mengucapkan terimakasih ama dia dah. Sumpah kalo gak ada dia bisa – bisa nama saya Andi Rahmat Adi B, MA bukan ST. Sialnya pas persentasi TA dia mau dikorbanin malah gak dateng :(.

Wah mengingat perjalanan terbatas 3 bulan lagi maka saya harus ngebut. Bagaimana caranya ya salah satunya dengan memelas mohon batuan pada om – om yang ngasih judul TA :mrgreen:. Untungnya program dah setengah jadi walaupun saya gak tau apakah bisa dioprek melihat keterbatasan kemampuan mood saya (eits jangan salah otak saya masih mampu).

Ayo semangat mari – mari hey hey kemari. Wisuda am kaming.

——————————————————————————

banyak iyang kasih slamet sama saya, saya ucapkan terimakasih dengan dukungannya. saya hanya menegaskan bahwa saya itu baru seminar TA bukan sidang TA. Iyang sudah sidang TA itu deniar dengan irvan, yang berarti mereka sudah lulus sedangkan saya baru mengejar sidang seperti mereka

Nilai Tugas Akhir 1

nilai saya nich

June 22, 2008

Law of Attraction VS Quantum Ikhlas VS Tebak Skor

Filed under: Berbagi Pikiran — Bayu Tabusalla @ 7:37 am
Tags: , , , , ,

Judulnya seperti menarik hehhe. Maklum musim bola.

Mari kita mula saja :D. Perbedaan antara Law of Attraction ,dipopulerkan oleh Rhonda Byrne dengan the secret, dengan Quantum Ikhlas, dipopulerkan oleh Erbe Sentanu, terletak dari fokus penggunaan positive things (gak salah tulis).

Pada Law of Attraction berfokus pada kekuatan pikiran, untuk lebih jelas lagi yaitu pada pikiran alam bawah sadar. 80 % dari apa yang kita lakukan sebenarnya dilakukan dengan secara tidak sadar. Hal ini terbentuk dari pikiran kita yang konon katanya terdapat 80.000 pikiran setiap harinya. LoA lebih berfokus pada reprograming pemikiran. Semakin diulang – ulang suatu pemikiran maka akan berubah menjadi kebiasaan hidup.

Sedangkan pada Quantum Ikhlas lebih difokuskan pada kekuatan hati. Hal ini dikarenakan otak mempunyai fungsi berpikir sedangkan hati lah yang menentukan. Quantum Ikhlas sendiri sebenarnya memperbaiki dari LoA the secret. Hal ini sejalan seperti yang diucapkan oleh Tung Desem Waringin dan sedikit diubah oleh saya 😀 bahwa sebenarnya pikiran itu tidak mempunyai makna (positive ataupun negative) sampai kita memberikan makna. Hanya saja pikiran selalu menangkap semua hal melalui kalimat positive (walaupun itu kalimat negative). Nah makna yang dimaksudkan hanya bisa dirasakan oleh hati (heart not liver) dari masing – masing orang saja. Suatu kalimat positive belum tentu positive untuk yang lain.

Jadi menurut saya akan ada perubahan dalam proses penggunaannya:

  • Buat diri anda menjadi ZMP (Zero Mind Process). Buat semua pikiran pembatas anda yang memungkinkan anda untuk tidak bisa maju
  • Tuliskan permintaan anda atau cukup anda minta lalu yakini dengan hati anda. Proses ini lumayan rumit karena anda diharuskan untuk merasakan hati anda apakah permintaan ketika diucapkan, dipikirkan, dan dirasakan membuat anda lebih baik. Jika permintaan tersebut membuat anda lebih buruk maka tinggalkan
  • Percaya bahwa permintaan anda akan terkabul kalo masih gak percaya ulang langkah dua atau baca ini dan ini
  • Jika ada tanda atau sinyal anda harus melakukan sesuatu maka lakukan lah. Semesta menyenangi kecepatan
  • Ikhlaskan diri anda terhadap segala kemungkinan dan hasil. Karena hal ini merupakan wilayah tuhan
  • Gratitude is everything. Jangan lupa untuk bersyukur karena mungkin saja permintaan anda sudah terkabul tapi anda tidak menyadarinya (cerita orang yang meminta aset 200 Juta tidak terkabul padahal rumahnya seharga 200 Juta).

Hubungan dengan tebak skor. Sampe saat ini saya menggunakan metode diatas untuk sesuatu hal yang kecil -kecil cukup manjur untuk dipraktekkan mulai dari TA, Ketemu Temen, Bahkan menebak marker mobil NFSU yang 10/10 benar semua. Untuk urusan tebak skor ternyata cukup rumit cuman bisa sekali nebak yang lain salah total.:D. Ternyata kalo hati sudah tidak ikhlas hasil langsung goyang. Pesan saya untuk orang – orang diujung sana yang mempergunakan metode yang sama untuk hal – hal aneh kaya tebak skor dll. Segera tobat ini bukan wilayah manusia (hasil punya tuhan) plus ketika anda menebak pasti menginginkan untuk terjadi sehingga ikhlasnya jadi ilang.

Perlu diingatkan kalo kata Roger Hamilton “kalo perjalanan anda begitu sulit maka anda berada dijalan yang salah “

Harap diperbaiki jika ada yang salah. Artikel ini buatan manusia lho :mrgreen:

June 18, 2008

Fosma dan Sapu Lidi — Jatinangor 165 dan Makan ^^

Filed under: Event — Bayu Tabusalla @ 10:33 pm
Tags: , , , , ,

Header

Tanggal 15 hari minggu kemarin ada acara bersih – bersih di Jatinangor. Wah ternyata Jatinangor gak kalah seru juga bikin acara bersih – bersih bandung coret wilayah jatinangor. Acaranya diadain oleh Fosma Jatinangor 165. Jadi startnya itu ada di IPDN dan berakhir di gerbang depan Unpad Jatinangor. Wah kaget juga ternyata peserta dari IPDN cukup antusias dan banyak pula. Acaranya sendiri gak jauh beda dengan yang lain seperti batagor dengan bebersih bandungnya. Konsepnya masih sederhana mungkin karena berhubung ini acara pertama mereka yang melibatkan masa lumayan banyak (CMIIW).

Berikut sedikit skrinsut yang berhasil didapet

IPDN

Wih keren tuh jaket

Lagi bersih bersih

yang mbak satu ini malah beresin yang lain

Thesar

ayo sar beresin yang bener ^^

bayu umbara

ayo kang diatur

Tenyata setelah acara berakhir saya di ajak oleh beberapa teman untuk menemani teman yang sedang neman-neman ulang tahun. Wah kaget juga ternyata ulang tahunnya “berhadiah” bencong yang nyayi pake kecrekan. Dah lagunya aneh – aneh lagi. Teman saya bahkan sampai sempat “dicolek” (baca: ditabok) pantatnya karena gaya duduknya :mrgreen:. Adapun lagu yang saya ingat adalah lagu dari mulan jameelah dengan lyric “bibirmu seksi itu terbukti dari caramu memperkosa aku”. Mohon maaf becong tak sempat diphoto karena amat sangat menakutkan dan saya keburu shock dengan lagu dan gayanya. Untung gak diapa-apain saya

Setelah “aksi memalukan itu” akhirnya diajak makan di temat bernama “…..” (maap lupa nama tempatnya). Ada beberapa makanan saya skrnsut:

macaroni

Nich udah murah enak lagi

Pancake

pancakenya 4000 saja dapet 4 topingnya bisa milih

mocario

nah minuman ini namanya mocario (moca, oreo, dan yogurt) rasanya bikin kaget

Wah sekian reportase hari ini

Next Page »