Bayu Hebat™

August 15, 2008

Marahaban ya Ramadan (29/08/08)

Filed under: Cerita — Bayu Tabusalla @ 1:20 pm
Tags: , , , ,

Somebody is leaving

Mohon maaf lahir batin bagi yang membuka blog ini dikenal maupun tidak dikenal karena saya juga gak tau pastinya tanggal puasa kapan😀. Kalau seandainya tanggal satu september maka lebaran antara 30 september – 1 oktober (silakeun milih mau G30S PKI atau Kebangkitan pancasila). Tapi diluar konteks itu 29 September saia ulang tahun Huoreeeeee. Insya Allah tanggal 8 September 2008 saya daftar sidang amin!!

Siap siap saijah untuk mulai latihan senen kemis atau harap bayar puasa yang masih doblong – doblong tahun kemaren (hijriah maksudnya). Kaset kaset pideo atau VCD bajakan yang dibeli untuk suatu “keperluan” harap disimpan dahulu, kalo bisa pas lebaran dibakar. Siapin daftar doa kalo perlu, semoga bulan Ramadan kali ini lebih baik dari Ramadan sebelumnya

Maafin yah (daftar permohonan maaf sayah)

Mohon Maaf lahir batin

  • Allah SWT berserta Rasulnya
  • Diri saya sendiri
  • Keluarga (Ibu, Bapak, Kakakku)
  • Keluarga Besar (3 nenekku , oma, om ,tante, dana banyak lagi)
  • Best Friend ku (Yo bro maapin yah)
  • Para partner bisnis
  • Temen SD, SMP, SMA, dan kuliah
  • FOSMA 165
  • Batagor.net
  • Teman – teman yang gak bisa diebutkan lainnya

Berharap sebenarnya bisa nyebut mohon maaf buat mertua dan istriku serta teman -teman istrku. Sayang Ramadan kali ini masih ditemani kesendirian (ceileh bahasanya).

Ohya tambahan buat iyang punya gambar – gambar ini maap yeh aye “colong” gak bilang – bilang

Last makasih untuk yang sudah memaafkan. Insya Allah saya maafkan juga kesalahan temen – temen semoga kembali fitrah seperti ini.

Anak Lucu

photo anak orang dicolong abis luthu😀

Link Laen Yang Minta Maaf

  1. http://gielardino.wordpress.com/
  2. http://iwansusanto.com/
  3. http://yuniara.wordpress.com/
  4. http://hakimtea.com/
  5. http://opiepippo.wordpress.com/
  6. http://rumahkayubekas.wordpress.com/
  7. http://jengjeng.matriphe.com/
  8. http://mind.donnyreza.net/
  9. http://fajarf.wordpress.com/
  10. http://theonyeters.wordpress.com/

Ayo ayo mari saling bermaafan!

“Barangsiapa mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu pekerjaan kebajikan di dalamnya, samalah dia dengan orang yang menunaikan suatu fardhu di dalam bulan yang lain.”

“Ramadhan itu adalah bulan sabar, sedangkan sabar itu adalah pahalanya surga. Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan ( syahrul muwasah ) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya.”

“Barangsiapa memberikan makanan berbuka seseorang yang berpuasa, adalah yang demikian itu merupakan pengampunan bagi dosanya dan kemerdekaan dirinya dari neraka. Orang yang memberikan makanan itu memperoleh pahala seperti orang yang berpuasa tanpa sedikitpun berkurang.”

Para sahabat berkata, “Ya Rasulullah, tidaklah semua kami memiliki makanan berbuka puasa untuk orang lain yang berpuasa. Maka bersabdalah Rasulullah saw, “Allah memberikan pahala kepada orang yang memberi sebutir kurma, atau seteguk air, atau sehirup susu.”

“Dialah bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya ampunan dan akhirnya pembebasan dari neraka. Barangsiapa meringankan beban dari budak sahaya (termasuk di sini para pembantu rumah) niscaya Allah mengampuni dosanya dan memerdekakannya dari neraka.”

“Oleh karena itu banyakkanlah yang empat perkara di bulan Ramadhan; dua perkara untuk mendatangkan keridhaan Tuhanmu, dan dua perkara lagi kamu sangat menghajatinya.”

“Dua perkara yang pertama ialah mengakui dengan sesungguhnya bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan mohon ampun kepada-Nya . Dua perkara yang kamu sangat memerlukannya ialah mohon surga dan perlindungan dari neraka.”

“Barangsiapa memberi minum kepada orang yang berbuka puasa, niscaya Allah memberi minum kepadanya dari air kolam-Ku dengan suatu minuman yang dia tidak merasakan haus lagi sesudahnya, sehingga dia masuk ke dalam surga.” (HR. Ibnu Huzaimah).

17 Comments »

  1. marhaban… deuh ga terasa sudah ramadhan lagi… 🙂

    29 September ya… traktir-traktir atau keburu mudik…?

    Mohon maaf juga untuk semua jika ada salah-salah kata komen ataupun kalimat yg ga pantas… maafin ya… 😀

    hakimtea Punya tulisan terakhir : Bagaimana Agar Blog Tampil Menarik…?

    Comment by hakimtea — August 15, 2008 @ 1:45 pm | Reply

  2. sama-sama ya bay,, eniwei vcd bajakannya jangan dibuang bay mending kasih ke gw, mubazir..

    Comment by emfajar — August 15, 2008 @ 3:41 pm | Reply

  3. maapin juga yaaa..🙂

    shelly Punya tulisan terakhir : Curhat Part 1

    Comment by shelly — August 15, 2008 @ 3:45 pm | Reply

  4. hatur punten too…

    Comment by lala — August 15, 2008 @ 4:30 pm | Reply

  5. dimaapkan….maapkan saia jg klo ada salah kata dan salah tulis….:mrgreen: 😀

    yogie Punya tulisan terakhir : fiat executie….

    Comment by yogie — August 15, 2008 @ 5:50 pm | Reply

  6. aku 14 puasa lunas langsung slese lebaran😛

    maapin aku juga yaa bang bayu, sering ngatain jelek.. emang fakta gimana dong? aku hanya anak yg terlalu polos.. hehehe😛

    uci Punya tulisan terakhir : curhat🙂

    Comment by uci — August 15, 2008 @ 7:53 pm | Reply

  7. Wah, udah pada pembukaan nih.. Iya kang.. Sama sama, sayah juga mhn maaf lahir dan bathin.. Semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari pada sebelumnya, puasa kita ga sia-sia.. Amiin..
    Salam Dahsyat!

    Comment by Akang Dahsyat — August 15, 2008 @ 8:59 pm | Reply

  8. oke dech, ikutan. marhaban ya ramadhan…
    semoga ramadhan kali ini bisa lebih baik lagi, dan setelah ramadhan tidak kembali jadi kaya sebelum ramadhan. hehe..

    gareng Punya tulisan terakhir : WordPress 2.6.1 release

    Comment by gareng — August 15, 2008 @ 9:22 pm | Reply

  9. marhaban juga ah……
    mudah2an tahun ni, menajdi ramadhan yang berkualitas dgn amal sholeh
    eingat👿 yg terbelenggu, jd inget bayu, 🙂 🙂 !?!?

    afwan auliyar Punya tulisan terakhir : cewek malam, wajar kah !??!

    Comment by afwan auliyar — August 16, 2008 @ 7:59 am | Reply

  10. sama2 ya bay…
    btw, foto terakhir itu anak sapaa..sini, mau aku culiiiiik 😆

    rani! Punya tulisan terakhir : yes

    Comment by rani! — August 16, 2008 @ 9:11 am | Reply

  11. maapin kalo ada salah

    Comment by Petra Barus — August 16, 2008 @ 8:52 pm | Reply

  12. mohon maaf lahir dan batin ya….

    Aki Herry Punya tulisan terakhir : GerakanSeribuBuku(LamaAtoBaru),YaNambahIlmuYaNambahMaju(YaKanSetuju?)

    Comment by Aki Herry — August 17, 2008 @ 8:27 am | Reply

  13. Akhirnya datang lagi puasanya ……..

    hedi Punya tulisan terakhir : 17-8-45 / 17-8-08

    Comment by hedi — August 19, 2008 @ 6:22 am | Reply

  14. Mohon maaf lahir batin ya bro..🙂
    Moga puasa tahun ini bisa lebih bermakna lagi.. amien

    bayuhebat : Aminnnn

    Comment by OP — August 30, 2008 @ 9:35 am | Reply

  15. okey dimaafkan!!! heuehuheueh

    eh eh eh

    maap maap in nona yang baik hati inih juga yaaaa

    orang baik kan belum tentu bebas cela 😆

    met puasaaaaaaaaa

    bayuhebat : sama – sama nona! baiklah mari kita gencatan senjata :mrgreen:

    Comment by natazya — August 31, 2008 @ 10:34 am | Reply

  16. […] tipsnya semoga bermanfaat, Oh ya Marhaban Ya Ramadhan Semoga Ramadhan ini […]

    Pingback by Bayu Hebat — August 31, 2008 @ 6:58 pm | Reply

  17. met puasa………

    Comment by day... — September 8, 2008 @ 10:06 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: