Bayu Hebat™

August 28, 2008

Apakah Otak Kita Terlalu Luas ?

Filed under: Berbagi Pikiran — Bayu Tabusalla @ 8:01 pm
Tags: ,

ini bukan pengalamat pribadi😀

Jadi saya berpkir katanya kan hanya 5 % dari otak kita yang digunakan untuk berpikir (bener gak?). Nah sisanya yang 95% itu kemana? trus buat apa. Kalo lah saya anggap bahwa yang 5 % dari otak itu merupakan sebuah wilayah maka masih ada 95% wilayah lagi yang belum dieksplorasi. Permasalahannya adalah yang mau saya bahas apakah otak kita terlalu luas sehingga kita bisa tersasar di otak kita sendiri? Nah lho bingung kan

Jadi begini sodara – sodara. Pernah liat orang gila kan. Nah ceritanya begini saya punya paman (Paman saya beda 2 tahun dari saya) saya panggil si A. Nah A ini pernah mengalami kecelakaan motor yang mengakibatkan dia “bisa dibilang (tapi dia mengakui)” hilang ingatan dan gila kalo gak salah selama 3 hari. Pas kecelakaan saya gak tau cuman pas dia sadar trus cerita ya jelas ngakak – ngakak. Dia bilang kata temennya (kan dia ilang ingatan) kelakuannya kaya anak kecil banget. Nah begitu dia sadar dari ‘kegilaannya’ dia malah lupa ama apa yang dilakuain pas dia sedang ilang ingatan (jadi bisa dibilang ilang ingatan ketika ilang ingatan?😀 ).

Nah dari situ bisa saya simpulkan bahwa otak kita terlalu luas bahkan kita bisa tersesat didalam pikiran sendiri. Ibarat orang kesasar lupa arah pulang, trus pas pulang lupa dia tadi kemana aja. Segitu hebatkan otak kita sampe bisa melakukan hal seperti ini? Saya curiga waktu mimpi juga sebenernya kita sedang melakukan eksplorasi terhadap bagian dari dari otak kita yang lain, tapi gak jauh – jauh amat sehingga kita masih bisa balik lagi.

Wah ternyata dalam diri sendiri ada bagian – bagian yang bisa merepotkan juga😀. Bagaimana menurut anda?

13 Comments »

  1. sebenernya yang jadi pertanyaan adalah….

    apakah betul kita punya otak….???

    wkwkkkkk……

    bayuhebat : wah saya mah punya kalo situ gimana?

    Comment by bagusrully™ — August 28, 2008 @ 8:34 pm | Reply

  2. segalanya ngak sebatas hanya dengan konsep otak. masih ada ruh, resonansi, energi, dan sebagainya….

    bayuhebat : pembahasannya sebatas otak saja gak usah melebar😀

    Comment by Yudha P Sunandar — August 28, 2008 @ 10:22 pm | Reply

  3. adham [tanya] bagaimana kalo otak kita lebih luas dari tengkorak kita?

    bayuhebat : sepertinya itu yang disebut tumor otak😀

    Comment by Adham Somantrie — August 29, 2008 @ 12:20 am | Reply

  4. kadang-kadang kita jarang bersyukur kalau punya otak

    bayuhebat : bukan kadang hampir tiap hari juga kaya gitu😦

    Comment by Petra Barus — August 29, 2008 @ 4:40 am | Reply

  5. Saking luasnya..sampe gak ada fitur delete data di otak. Kalo fitur write data kan bisa.

    bayuhebat : fiturnya ada cuman kayanya lupa narok , jadi kadang bisa lupa karena kepencet😀

    Comment by wildan — August 29, 2008 @ 5:31 am | Reply

  6. hilang ingatan dikala hilang ingatan…

    kata2 nya yahud tuh Bay..

    Comment by shelly — August 29, 2008 @ 8:53 am | Reply

  7. ilang ingatan ketika ilang ingatan

    kata2 yang bagus bay…

    Comment by shelly — August 29, 2008 @ 8:54 am | Reply

  8. klo di otak aja udh kesasar gmn pas di kehidupann yg dialaminya yak !?!? 😀 😀

    nah mumpung blom nyasar, bedh tuch otak2 kotornya .. 😆

    Comment by afwan auliyar — August 29, 2008 @ 1:31 pm | Reply

  9. Bagaimana kalau otak kita yang terlalu luas itu sebagian didonorkan saja kepada yang nggak punya otak? :mrgreen:

    bayuhebat : silakan ketik otak kirim ke 0743😀

    Comment by Wirawan Winarto — August 29, 2008 @ 3:51 pm | Reply

  10. […] Nah ini yang lumayan penting, karena adanya kopdar – kopdar akhirnya nambah deh temen, Gak disanka ternyata banyak ketemu ama orang – orang berpengaruh cuman karena bloging giniian doank😀. Karena perbedaan latar belakang dan pekerjaan akhirnya ilmu yang dimiliki juga bertambah sehingga otak jadi semakin tereksplorasi. […]

    Pingback by Bayu Hebat — August 29, 2008 @ 7:31 pm | Reply

  11. hmm…membingungkan..
    masih ga ngerti gimana caranya memberdayakan 95% sisanya itu.
    tapi einstein yang make 8% otaknya aja udh kayak begitu *rambut acak2an dan inget fotonya yg meleletin lidah?:P* dan bisa bikin bom atom.
    lah kalo 10%, dunia ga tau deh udh kayak gimana😀

    bayuhebat : nah tontonlah kyle xy😀

    Comment by rani! — August 29, 2008 @ 7:53 pm | Reply

  12. aduh ngomongin otak kok malah jadi puyeng sendiri ya?😕

    bayuhebat : walah perlu ditambah lagi tuh quota bandwithnya😀

    Comment by mitchee — August 30, 2008 @ 7:02 am | Reply

  13. membingungkan .. hehe 😳

    Comment by ekii — August 31, 2008 @ 3:31 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: