Bayu Hebat™

August 29, 2008

Enaknya Jadi Bloger

Filed under: Berbagi Pikiran — Bayu Tabusalla @ 7:31 pm
Tags: , ,

Wah saya bakalan nulis enaknya jadi bloger. Pengalaman saya selama 8 bulan (1bulan 14 hari lagi kayanya keluar nich😀 ). Awalnya bikin benda macam kaya gini gara – gara om – om satu ini mulai dari motivasy.com ampe sekarang jadi bloger gara – gara tuh orang😀 . Terlepas dari sejarah kenapa saya jadi bloger berikut kenikmatan yang saya dapat ketika melakukan bloging.

Belajar Nulis yang Bener

Dulu mah saya nulis aja gak becus (mungkin sekarang juga😀 ). Beh numpahin yang namany ide kedalam bentuk tulisan tuh susah banget, nemuin ide buat nulis aja ampun – ampunan. Pernah waktu itu rencana mau bikin buku cuman tiba – tiba terjadi pemalesan (hehehhe biasa ini mah). Akhirnya sekarang malah ber bloging ria karena kalo bikin buku harus dibatasi satu topik tapi kalo blog apapun bisa😀.

Belajar Dikit tentang Web

dari yang gak tau css akhirnya dipaksa tahu untuk belajar css. Soalnya kadang – kadang themes yang kita mau gak sesuai dengan apa yang kita mau😀

Tambah Ilmu Tambah Temen

Nah ini yang lumayan penting, karena adanya kopdar – kopdar akhirnya nambah deh temen, Gak disanka ternyata banyak ketemu ama orang – orang berpengaruh cuman karena bloging giniian doank😀. Karena perbedaan latar belakang dan pekerjaan akhirnya ilmu yang dimiliki juga bertambah sehingga otak jadi semakin tereksplorasi.

Jadi Jurnalis

yah walaupun kacangan cuman pekerjaan (hobby) ini termasuk juga dalam katagori jurnalis. Hebatnya adalah kalo ada kegiatan walaupun tidak diliput koran kita bisa ngeliputnya sendiri😀 . Bahkan konon kabarnya bloger itu mampu membuat kritik lebih didengar seperti disini dan disini. Nah sekarang kan ada UU ITE yang walaupun saya gak tau isinya cuman katanya membuat kebebasan dunia internet indonesia menjadi bebas betanggung jawab:mrgreen: .

Belajar berpendapat

baru ketawan ketika ide itu diutarakan ternyata banyak yang gak setujuh😀 . Kalo cuman sama temen deket mah paling bilangnya okeh – okeh ajah. Cuman begitu di post langsung banyak komentar. Dan disini kita dapat melihat seberapa jauh ilmu kita

Penyelesaian Masalah

Ini pengalaman pribadi ternyata dengan meruh masalah kita di blog kita dapat memperoleh penyelesaian masalah dari temen – temen yang datang ke web kita😀 . Wah cuman perlu diingat bahwa harus pintar – pintar menulis dan menyembunyikan identitas bisa – bisa malah jadi rahasia umum😀

Sebenernya masih banyak lagi yang lain cuman berhubung gak terlalu etis juga kalo saya tulis disini😀 . hehehe,

18 Comments »

  1. Lha sayah kan udah ngingetin, misi Blog sayah adalah “mencela”….

    😆

    bayuhebat : gud gud gud itu lah blog bertematik. (tema yang aneh😀 )

    Comment by mbelGedez™ — August 29, 2008 @ 7:37 pm | Reply

  2. dapat duit jg ditambahin tuh.. 😎

    bayuhebat: lom sampe dapet duit saya, baru baju gratis sama makan gratis😀

    Comment by emfajar — August 29, 2008 @ 9:01 pm | Reply

  3. wah ternyata nge blog ngga bikin goblog (maksa … harusnya goblok ) yak !?!?

    bayuhebat : husss merek blog orang lain tuh😀

    Comment by afwan auliyar — August 29, 2008 @ 9:15 pm | Reply

  4. Bener tuh, tambah duit juga ..

    Dulu sih saya ngeblog buat curhatan aja, eh sekarang malah buat cari duit

    bayuhebat : buat cari istri bisa?

    Comment by Permana Jayanta — August 29, 2008 @ 9:21 pm | Reply

  5. enkanya algi ngeblog, lu belum skripsi, udah dikatain lulus😛

    bayuhebat : iya lah

    Comment by chatoer — August 29, 2008 @ 9:33 pm | Reply

  6. bisa kok buat cari istri bay…
    banyak pasangan yg ketemu karena sama2 ngeblog..
    selamat mencari😛

    bayuhebat : TA sono malah ngomongin TA😛, Ehmmm ehmmmm sepertinya dia ketemu calonnya? 😆

    Comment by rani! — August 29, 2008 @ 10:51 pm | Reply

  7. saya sukanya jadi blogger bisa berbagi, bisa protes dan bisa mencerahkan heheh, bukan begitu yu?

    bayuhebat : Pesis 😎

    Comment by antown — August 29, 2008 @ 11:14 pm | Reply

  8. ah, ngak enak jadi bloger.
    jadi susah buat nulis yang panjang lagi di koran. hiks…😦

    bayuhebat : 😯 lah yang salah dirimu ituh, kan gak ada yang ngelarang buat nulis artikel panjang – panjang!!!

    Comment by Yudha P Sunandar — August 29, 2008 @ 11:54 pm | Reply

  9. enak jadi blogger, bisa kopdar terus… bia cari brondong.. gyahahahah *nyungsep lagih*

    bayuhebat : cari brondong model baru 😆

    Comment by fenny — August 30, 2008 @ 1:44 am | Reply

  10. setuju bgt sama commet no 7! Selain mencerahkan juga dicerahkan… berbagi ilmu juga dibagi ilmu…

    Comment by mitchee — August 30, 2008 @ 6:40 am | Reply

  11. bisa sering2 pulang ke Cimahi dengan alasan, ada kopdar blogger.. *alasan yang aneh* hahhahahahaah…

    bayuhebat : alasan yang sama yang membuat saya pulang ke bogor

    Comment by dianapriany — August 30, 2008 @ 6:55 am | Reply

  12. ngeblog ???? enak gilaaa hahahaha 😐

    bayuhebat : hehehe apa lagi kalo dapet HP😦

    Comment by OP — August 30, 2008 @ 1:03 pm | Reply

  13. :mrgreen: :mrgreen:
    tujuan utama saya ngblog adalah yang pertama.
    BELAJAR NULIS YANG BENER.
    mulai dari tata bahasa, cara menarik minat pembaca, dan tema yang diusung. hehe

    bayuhebat : Gud GUd gud, mari menulis yang benar sehingga pembaca bisa memahaminya😀

    Comment by ekii — August 31, 2008 @ 3:29 pm | Reply

  14. belajar nulis yang baik!!
    itulah alasan utama gw nulis blog ..
    ehheee … 😛

    Comment by ekii — August 31, 2008 @ 3:32 pm | Reply

  15. waduww salah persepsi.. :p
    bukan nulis bener.. melainkan mengekspresikan dengan tulisan. klo mo liat contoh nulis yang bener tuh…
    Karya tulis ilmiah, buku teks, dll..
    intinya, ngeblog tuh bukan tuk nulis yang bener.. melainkan mengekspresikan diri dengan tulisan dan tidak bisa dikatakan bakalan nulisnya jadi bener.. :p

    bayuhebat : lah kata sapa tuh? hanya pemikiran anda semata, lagi pula kan ini berdasarkan pengalaman pribadi!!. Kalo seperti itu bisa dibilang yang ditulis di koran juga sama? Koran itu bisa jadi satu kebebasan berekspresi lho!!

    Comment by Taruma — August 31, 2008 @ 4:44 pm | Reply

  16. jadi blog sangat bermanfaat kan?

    bayuhebat : wah kalo nabi dah mampir pastinya meniyakan duonk.
    *mempersiapkan diri diterpa badai

    Comment by Anang — August 31, 2008 @ 6:47 pm | Reply

  17. blog emang candu….:mrgreen:

    bayuhebat : candu yang bagus kan😀

    Comment by Catra — August 31, 2008 @ 9:01 pm | Reply

  18. Salam Kenal Mas, Yang pasti Ngeblog itu seruu, tks atas kiatnya.

    Comment by Yayat Sudrajat — May 5, 2009 @ 8:25 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: