Bayu Hebat™

September 15, 2008

Bebek Van Java + Eskrim Goreng

Filed under: Makan -Makan — Bayu Tabusalla @ 11:43 am
Tags: , , , , ,

Ini review pertama tentang makan.

Jadi sodara – sodara saya akan mereview tentang makanan yang berada di Bandung yaitu ‘bebek van java’. Nah kenapa harus ‘bebek van java’ kalo untuk ini tanya sama Deniar karena dia yang ngajak😀 . ‘Bebek van java’ terletak didaerah jalan dago deket dengan flyover. Kalo masih gak tau silakeun cari madtari.

Tanya sama dia😀

Eskrim Goreng

Owhkay menu appetizer saya (walau kata Deniar lebih cocok jadi desert) adalah Eskrim Goreng Jepang. Lokasi pembelian berada persis disebelah ‘bebek van java’. Dengan harga 6000 rupiah ada dapat menikmatinya. Eskrim bakarnya dilihat dari bentuk dan isinya sangat berbeda, kalo saya lihat dan rasakan eskrim didalamnya masih keras dan dingin. eskrimnya ada 3 rasa langsung jadi satu. Saran saya adalah beli ketika selesai makan bebeknya karena kemaren pesen satu masih kebanyakan buat 3 orang😀.

Bagi yang gak tau eskrim bakar itu apa saya coba jelasin. Eskrim itu seperti roti dikasih eskrim. Rotinya berdaging tebal sehingga dapat membungkus eskrim dan membuat eskrim tidak meleleh ketika digoreng. Roti tersebut digoreng menggunakan minyak panas dengan cepat sehingga bagian dalamnya tidak meleleh

eskrim bakar

Bebek Bakar

Nah menunya sebenarnya kurang variatif karena emang main menunya adalah bebek. kalo punya kocek Rp 21.900 bisa dapet bebek bakar/goreng, nasi , tahu/tempe. Nah bagi yang membawa pasangan bisa mencoba menu berdua seharga Rp 42.900 dapet 2 bebek bakar/goreng, 2nasi, cah kangkung.

Cah kangkungnya gurih jadi kalo bisa makan pake nasi. Enaknya bebek disini adalah dagingnya empuk jadi bisa langsung kepisah dari tulangnya. Cukup kaget saya ternyata kalo ngangkat tulangnya langsung lepas dari dagingnya. Nah kalo anda pencinta pedas disana disediakan 2 jenis sambal (sambal manis dan pedas). Nah kata Anton sambel pedasnya luarbiasa pedas mening dicoba aja dulu dicolek dikit.

Sekian dan terimakasih

PS: Ya Allah maafkanlah diriku kalo postingan ini banyak membuat dosa (bulan puasa😀 )

12 Comments »

  1. wew mbaca pas lagi puasa euy ….
    jd kepikiran …😦

    Comment by afwan auliyar — September 15, 2008 @ 2:05 pm | Reply

  2. yang membuat kepikiran ituh gambar orang yang lagi makan itu lho.. kalo gambar makanan sih ga apa2…😀

    Comment by Akang Dahsyat — September 15, 2008 @ 3:36 pm | Reply

  3. kalo lg sakit gini siy… ngga kepikiran buat makan itu tapi Bebek Van Java itu emang tempat makan kesukaan gue kalo lagi sehat 🙂

    Comment by zhe — September 15, 2008 @ 4:17 pm | Reply

  4. wew.. bikin ngiler aja lagi puasa gn 🙄 🙄 🙄

    Comment by emfajar — September 15, 2008 @ 5:10 pm | Reply

  5. Wah.. Itu traktiran ultahnya Deniar ya? Gak ngajak2!!

    Comment by Anis — September 15, 2008 @ 6:44 pm | Reply

  6. Pertama kali sayah makan es krim goreng inih di Solo, sekitar taon 1988. Tapi kayaknya ndak sukses. Padahal kalok sekedar buwat jajan sambil ndobosin blogger Wai El, kayaknya sip jugak looh…. :mrgreen:

    Bayu Hebat™ : sama kaya aqua cuman tuh tukang eskrim gak punya modal yang gede kaya tirto utomo. btw saya masih umur 2 taon waktu itu

    Comment by mbelGedez™ — September 15, 2008 @ 8:30 pm | Reply

  7. gyahahahahaha…
    ngak nahan liat tampangnya deniar. culun banget… hahahaha…
    anw, mau nambahin. lokasiny masih terletak di jalan dipati ukur. kira2 cuman berjarak 20-30 meter dari jalan kyai gede utama ke arah barat.

    Bayu Hebat™ : lupa nama jalannya yud bingung jadinya.

    Comment by Yudha P Sunandar — September 15, 2008 @ 10:20 pm | Reply

  8. gila… bacanyah ajah dah mengundang selera..

    iyh… sieun dosa..

    yuk ah… kesana.. nuhun pisan…

    Comment by lala — September 16, 2008 @ 8:32 am | Reply

  9. lokasi buka bareng selanjutnya nih??

    Bayu Hebat™ : saya ikut yang mbayarin lah

    Comment by Shasya — September 16, 2008 @ 9:52 am | Reply

  10. es krim goreng .. deket rumah saya ada tuh ..

    hmm .. bebek van java .. pernah da temen yang cerita .. belum pernah nyoba tapi ..😦 It’s look delicious ….

    Comment by putradi — September 16, 2008 @ 11:10 pm | Reply

  11. gw ga gt suka makan bebek… abis penampakan dagingnya rada item2 gt kayak ayam tiren… hehe…
    kalo eskrim goreng, gw pernah coba yg di OK’s cafe, kok penampakannya beda ya? yg gw makan kulit luarnya lebih tipis dr itu, dan garing gt… ga kayak roti gt…

    Bayu Hebat™ :u should try this one it’s different. halah malah ngiler sayah

    Comment by mitchee — September 17, 2008 @ 4:23 am | Reply

  12. […] beberapa hari yang lalu makan di bebek van java sekarang beralih ke bebek di belakang borromeus (bener gak sich nulisnya). Katanya sich bebeknya […]

    Pingback by Bayu Hebat™ » Blog Archive » Bebek Goreng Borromeus — September 22, 2008 @ 9:31 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: