Bayu Hebat™

December 23, 2008

Makan – Makan @ IT Telkom

Filed under: Makan -Makan — Bayu Tabusalla @ 7:06 pm
Tags: ,

Jadi Hari ini ada Business Fair lagi di IT Telkom. Seperti tahun – tahun sebelumnya Kebanyakan tentang makanan. Sayangnya acara ini perserta yang datang untuk kali ini sangat sedikit dan gak ada inovasi baru dari segi makanan seperti tahun lalu dengan cireng isi, eskrim goreng, dan eskrim khas bandung oh ya pancake dan waffle juga serta nasi bakar dan lain sebagainya. Yang sekarang cuman kebanyaka ikut tahun lalu dan gak ada yang baru lagi. Ada beberapa makanan baru cuman saya rasa gak begitu worthed buat dibeli. But Aniwey gua coba buat memberikan review tentang makanan yang masuk kemulut sayah

Okeh kita coba satu – satu. Makanan pertama yang masuk mulut yaitu waffle eskrim seharga 5000. Kalau kata teman saya gak terlalu worthed buat dibeli karena rasanya standar cuman berhubung saya penggemar masakan manis ini udah enak kok karena cuman ketemu nich makanan setahun sekali.

udah dikobal – kobel baru di photo

Berikutnya makanannya adalah Kopi brazzilian dimana rasanya mirip teh mint yang awalnya bikin shock. Cuma sedotan berikutnya rasanya jadi ngambang, mening kopi Barristanya yang dipesen ama temen gua. Kopi Barrista sendiri rasanya eunak cuman kurang banyak 😛

udah mintak ijin pemilik

Berikutnya nyoba makanan yang lumayan aneh yang kali ini gak abis gua makan yaitu ravioli. Ravioli sendiri itu kaya pangsin=t dibentuk mangkok dengan toping didalemnya. Yang gua makan sich topingnya isi vanilla jeruk. Rasanya uaneh loh dan gua gak abis (jangan bilang – bilang yah). Sumpah nich makanan asal daerah mana sich kok bisa – bisanya pake pangsit.

Pangsit ntah pa apa (yah begono lah rasanya)

Nah untuk berikutnya lumayan worthed karena 10.000 rupiah dapet nasi ijo. Gua curiganya sich nasi bakar yang entah gimana caranya berubah warna jadi ijo. Serius ijo kaya jigong cuman enak boo. Gua pesen appetizernya cakue pizza yang enak tenan. Gak kebayangkan cakue dibikin pizza. Silakan di coba cakue di kasih saos plus keju.

ijooo kan !!!

cakue pizza

Gua nyobal nyobel makanan sebelah gua yang enak juga itu lasagna (nich makanan emang gak ada matinya). Oh ya parahnya nich stand juga makanan yang bener – bener bikin muak yaitu fettucini dengan porsi jumbo plus rasa yang gak ngerti gua nyoba sekali anda pasti pengen buang tuh makanan.

Lasagna

Ahhhh coba donk inovasinya dimana? please makanannya yang bagus dikit plus enakan napa yang dijual. Mau ke IBCC aja dah makan di Food Paradise lebih terjamin gua ngeliatnya.

December 14, 2008

Nihon No Matsuri

Filed under: Cerita — Bayu Tabusalla @ 8:04 pm
Tags: , , ,

Sebuah acara yang diadakan oleh Japan Genki Community-nya IT Telkom. Hebatnya acaranya berada disalah satu mall terbesar dan teramainya Bandung yaitu Ciwalk. Acara sendiri katanya sich udah diadakan lebih dari sekali cuman dasar bodor saya mah baru dateng yang sekarang. Ternyata acara keren euy saya kira cuman seremonial biasa. Ada cosplay, cosplay kabaret yang menghibur, band (rada gak suka euy bukan jazz 😛 ), Makan tentu saja 😛 ,dan yang paling ditunggu adalah bon odori. Biar gak bingung mari kita jelaskan satu – satu apa yang saya lihat.

Saya pikir karena yang ngadainnya kampus (baca : non prof ) makanya pesertanya yang dateng cosplaynya asal – asalan. Eh ternyata yang cosplay banyak yang niat euy. Banyak banget cosplay yang hampir mirip aslinya, bahkan saya bisa ngeliat satria baja hitam (ingat dulu muda) yang bener – bener mirip banget. Mereka banyakyang buatnya pake karton entah berapa banyak soalnya keren banget. Sekedar info bahwa yang menang cosplaynya anak – anak yaitu bonita, naruto kecil (dua – duanya lucu lho 😛 ) serta seorang jangkung dengan kostum entah apa yang penting keren lah. Ahhhh serasa jadi anak – anak lagi ketemu ama one piece, saint saiya, hard guy (sumpah parah), Naruto, Baja item , dll. Favorit saya sich L dari Death Note.

L-nya yang meranin cewe lho

hohoho usop sama makhluk aneh

Ini Baru yang namanya niat cosplay

Nah kalau cosplay kabaret ini adalah kabaret tapi masih tetep menggunakan cosplay. Yang keren menurut saya ada 3 dari segi cerita (kalau kostum gak sah ditanya keren banget). Ada sekumpulan anak SD apa SMP, trus bagian Saint Saiya dan lupa lagi :P. Di dalam kabaret ini kami sangat berterimkasih dengan Aura Kasih, ST12 dan Kangen Band, dikarenakan lagunya diputer mulu. Kalau ini pavorit saya ada satu tokoh yang sanggup mempermalukan diri dengan benar, yang maininnya anak – anak jadi angel yang selalu betulin bajunya

Kalau band gak komen dah. Eh ada band yang keren yang mainin pianonya cewe berjilbab 😛

Gak sah komplain kekecilan kalau gak mau beliin gua SLR 😛

Bon Odori merupakan tari tradisional Jepang (ntah dah dipatent apa belum – mari colong punya bangsa lain 😛 ) yang pilosopinya silakan cek di om guggle. Tarinya sendiri sangat menyenangkan karena mengundang banyak penonton untuk mengikutinya. Konsepnya ada penari lingkaran pusat yang mencontohkan gerakan untuk diikuti oleh lingkaran setelahnya. Saya gak tau ada berapa jenis tariannya cuman kemaren dimainkan 2 tarian. Ah menyenangkan.

Kalau ada tari bon odori lagi bagi temen – temen biar gak keseprimpet atau keinjek ama kakinya orang lain silakan mengikuti gerakan kaki ini. Maju-maju-maju-maju-mundur-mundur-maju-maju-berhenti-clap(ntah berapa kali). Mengenai gerakan tangan silakan ikutin ama leader penarinya.

Kalau makanan yang berbau – bau jepang baru nyoba satu, makanan mirip pancake lah. Nah sayangnya katanya bakalan ada kembang api cuman dibatalin akibat tidak diperbolehkan ama pak pulisi. Ah padahal katanya keren banget loh kembang apinya tahun lalu.

Mirip – mirip pancake lah enak juga sayang topingnya dikit

Yah sekian dari saya photo bisa diembat dari sini

December 12, 2008

Gardu Lantu – Ajang berbagi ala Batagor

Filed under: Cerita — Bayu Tabusalla @ 8:04 pm
Tags: , ,

Gua rasa dah banyak yang mostingin tentang acara ini. Intinya mah acara berbagi bersama Temen – temen kita yang kurang beruntung dengan cara makan bersama mereka. Kemaren ini kita sukses mengadakan Gardu Lantu bersama kurang lebih 300 perserta (Silakan di cek postingan yang bersangkutan), Berencana untuk akhir tahun ini yang bertepatan tanggalnya dengan hari Ibu (bagi yang gak tau googling gera!!!) berbagi dengan 1000 anak. Teman – teman yang berada di luar Bandung silakan dateng ke Bandung buat melihat dan bantu – bantu acaranya 😛 . Kalau masih gak bisa juga kami membuka donasi dengan jumlah minimal 15 ribu (1 Voucher makan anak yatim) dan kelipatannya.

Donasi Bisa dikirim ke rekening BNI di nomor 015-148-1599 atas nama karina a shelyani atau BCA dengan nomor 282-1041-998 a/n Shasya Pashatama. konfirm yah akang – teteh yang udah ngirim  ke nomor 02276695686 sehingga bisa kita sebuah pin cantik sebagai tanda terimakasihnya.

Lagi capek nulis banyak – banyak. Info lebih lanjut hubungin amel, humas batagor, di 022-70324693 atau 085220067939 atau ke web Batagor. Dah ah dah banyak yang nulis nich linknya :

  1. http://batagor.net/2008/12/12/gardu-lantu-dari-pengusaha-dan-blogger-untuk-yatim-piatu/
  2. http://coretankelambu.wordpress.com/2008/12/11/gardu-lantu-ajang-berbagi-kasih-sayang-blogger-dan-pengusaha-kepada-anak-yatim-piatu/
  3. http://sososibuk.wordpress.com/2008/12/12/gardu-lantu-berbagi-kebahagiaan-bersama-anak-yatim-piatu/
  4. http://bluestockin.wordpress.com/2008/12/12/gardu-lantu-dan-krisis-otak/

yups segini aja dulu soalnya lagi sakit gak jelas plus baru di bekam (nikmat juga)

December 11, 2008

3 prinsip dalam berinvestasi

Filed under: Bisnis dan Investasi — Bayu Tabusalla @ 5:10 pm
Tags: , ,

Beh investasi cuman brapa kali juga berani juga ngeluarin ini tulisan :P.

Oke setelah dipikir – pikir dan dirangkum serta ditimbang saya menemukan bahwa prinsip investasi (kasus apapun) itu ada 3. Yang pertama ketika beli untung, ketika dipegang/tahan menguntungkan, dan ketika dijual juga untung. Nah bingung kan semua orang juga tahu. Pertanyaanya kalau semua orang tau kenapa banyak investasi yang merugikan orang lain hayoooo?

Seperti yang sudah saya sebutkan bahwa yang namanya investasi itu mengikuti nilai intrinsik dari barangnya. Jadi cepat atau lambat pasti akan mengikuti harga asli dari barang investasi tersebut. Permasalahannya kalau jual beli kan ada yang disebut pasar sehingga harga yang ditawarkan bisa lebih tinggi atau lebih rendah dari harga asli barang tersebut. Nah kalau kata Om Buffet “beli lah dari orang pesimis jual ke orang optimis”.

Oke Kita bahas satu – satu. Prinsip ke satu “ketika beli dapet untung”. Nah disini bermain yang namanya nilai pasar (nilai yang ditawarkan penjual dan bisa ditawar – tawar) sama nilai intrinsik (nilai asli dari barang tersebut). Tau dari mana nilai instrisiknya? Nah untuk masing jenis investasi tuh beda – beda kalau pada properti bisa suruh tukang “apraisal” bank suruh liat (banyak kok yang gratisan), kalau pada saham cek nilai perusahaannya (bisa dilihat dilaporan keuangan). Properti punya keuntungan sendiri kalau beli diharga dibawah nilai intrinsik kita bisa mendapatkan cashback tapi kalau pada saham sulit untuk mehatnya.

Prinsip kedua “Ketika ditahan dapet untung”. Biasanya kalau prinsip pertama sudah dikuti prinsip kedua bisa tercapai. Logikanya gini sesial – sialnya karena beli dibawah harga intrisiknya minimal harga ketika dijual bisa didapatlah sesuai intrinsiknya. Belum lagi kalau properti itu mendapatkan bonus sewa bulanan. khusus properti Bisa dibilang untung kalau pendapatan sewa lebih besar dibanding cicilan ke bank. Kalau pada saham merupakan pertambahan nilai saham serta devidennya

Prinsip ketiga “kalau dijual untung”. Mengacu pada prinsip kedua bisa dilihat bahwa kalau prinsip pertama bisa dipegang minimal kita dapet untung dari selisih nilainya.

NEXT ada prinsip optional buat sayah. Invetasi yang menyenangkan adalah investasi yang dibeli sekali dan ditahan selamanya. Lah kalau ini butuh tambahan syarat lagi lain kali dibahas (apa udah dibahas ya?)

sumber bacaan

Buku intelligent investor sama bukunya buffet serta seminar properti JPI

December 10, 2008

Terkotak – Kotak

Filed under: Berbagi Pikiran — Bayu Tabusalla @ 1:06 pm
Tags: , ,

Setelah mengikuti banyak organisasi akhirnya saya baru tahu istilah temen lama saya. Dulu pas SMA entah dalam rangka apa dia mengucapkan kalimat ini “Bay ***** tuh bagus punya banyak organisasi tetapi masalahnya mereka terkotak – kotak bikin acara sendiri – sendiri trus kalau ada UKM  yang acaranya sama dua – duanya pasti dibuat oleh masing – masing UKM. Kenapa sich gak berkalaborasi padahal tujuannya sama”.

Yups baru gua pikir – pikir ternyata kita gak hanya terkotak – kotak dalam organisasi lebih parahnya bahakan ada individu yang “mengkotak” diri mereka sehingga apapun yang terjadi diluar sana yang penting dirinya hidup. Dalam lingkungan yang lebih besar dibanding SMA yaitu negara, Terdapat banyak partai permasalahnnya kalau tujuannya sama kenapa mereka gak berkalaborasi tetapi lebih senang untuk memajukan partainya sendiri dan menyalahkan partai yang lain.

Terdapat beberapa hal yang sangat saya senangi dari beberapa organisasi yang pernah saya ikuti. Sempat salah satu organisasi yang saya ikuti membuat acara dan ternyata ditengah jalan ada acara serupa. Tanpa ambil pusing kami pun berkalaborasi karena tujuannya sama.

Saya rasa organisasi itu dibuat atas dasar kesamaan suatu hal. Mungkin ideologi ataupun tujuan. Tetapi acara yang mereka buat saya rasa memiliki kesamaan dengan beberapa organisasi yang lain. Jika kita berada dalam satu wilayah dan acara yang dibuat memiliki kesamaan isi dengan organisasi lainnya kenapa tidak kita bersatu. Bukannya lebih baik membuat acara besar yang mampu merubah banyak orang dibandingkan acara kecil yang tetapi hanya untuk interen organisasi tersebut

Yah mungkin dunia memang mengkotak – kotakkan kita menjadi beberapa suku dan agama cuman kalau dilihat lagi kita masih memiliki satu kesamaan yaitu sebagai makhluk hidup yang disebut manusia. Besarkanlah dinding – dinding kotak tersebut sehingga dapat merangkul banyak orang tanpa memeperhatikan latar belakang mereka. Kita bisa sajabekerjasama dengan banyak orang kalau kita mau. Saya rasa istilah kotak – kotak tersebut hanyalah belenggu yang ada dipikiran kita.

Terkesan ribet yah tulisannya 😛

Next Page »