Bayu Hebat™

December 5, 2008

Tidak Lengkap sama dengan baik

Filed under: Berbagi Pikiran — Bayu Tabusalla @ 4:37 pm
Tags: ,

Okeh sedikit kontroversi postnya ah😀. Jadi banyak yang bilang bahwa sempurna itu bagus. Saya tidak sependapat dengan hal ini bukan berarti bahwa tidak sempurna itu bagus juga. Bingung yah. Jadi begini sempurna itu sebarnya tidak ada kalau menurut saya. Sempurna itu miliknya Tuhan bukan milik manusia. Sempurna bisa diartikan oleh saya ada sebuah penyakit malah. Karena jika segala sesuatu telah mencapai sempurna untuk apa lagi kita hidup.

Hidup menurut saya itu untuk berkembang menuju lebih baik. Sempurna memang milik tuhan tapi dengan berusaha untuk menyamainya bisa saya bilang sebagai salah satu bentuk bersyukur. Kalau dilihat di film Quantum Of Solace ada salah satu karakter mendedikasikan diri untuk balas dendam. Ketika hal itu tercapai akhirnya dia bingung tujuan apa selanjutnya.

Saya sanget menyenangi dengan teori Jepang yang disebut Kaizen yaitu perbaikan terus menurus. Teori kasarnya adalah ambil yang baik buang yang buruk ciptakan kreasi baru. Sesungguhnya segala sesuatu hal bisa diperbaikan menjadi lebih baik. Jadi bila kita telah melakukan sesuatu review lah lalu berpikir bagaimana membuatnya jadi lebih baik.

Segala sesuatu yang ada bisa dibuat menjadi lebih baik. Dan dari yang lebih baik tersebut masih bisa diupgrade lagi. Kalau ada yang liat status saya di facebook “setengah gila lebih baik dibanding waras” saya bermaksud bahwa sebenarnya diri saya masih bisa ditingkatkan lagi. Kalau seadainya saya bener – bener waras maka sebenarnya saya tidak akan melakukan perbuatan yang aneh aneh

Sekian Semoga Membantu

4 Comments »

  1. relatif ya..
    tergantung siapa yang mengatakan tidak lengkap sama dengan baik.
    orang yang bersyukur… insyaAllah bilang seperti itu.

    setujuu..
    Kesempurnaan memang hanya milik Allah Yang Maha Keren..
    😀

    *ternyata bayu itu.. suka melakukan hal yang aneh2.. 😯

    Bayu Hebat™ : kok bisa aneh? bukannya aneh itu biasa?

    Comment by layanglayang — December 5, 2008 @ 10:17 pm | Reply

  2. beraaaat…

    tapi gw setuju. tidak lengkap == baik.

    lengkapi, dan jangan pernah merasa puas.

    kalau kata steve jobs: stay hungry – stay foolish.

    cheers.

    Bayu Hebat™ : KISS = Keep It Simple Stupid

    Comment by autisboy — December 5, 2008 @ 11:25 pm | Reply

  3. Kalo menjadi sempurna memang tidak bisa, setidaknya bisa selalu jadi lebih baik dari sebelumnya kali ya.

    Bayu Hebat™ : yups itu yang saya sebut dengan bersyukur

    Comment by Shasya Pashatama — December 5, 2008 @ 11:38 pm | Reply

  4. setuzu bay,,kita mah cuman berusaha bwt jadi yg terbaik,,ya walaupun hanya dalam satu bidang,tapi klo jado perfect kan keren tuh..hehehe..

    btw,,sering kliatan di crayon nih bay😀

    Bayu Hebat™ : Yoi bro (dua jawaban sekali gus)

    Comment by Ananto — December 6, 2008 @ 11:04 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

