Bayu Hebat™

February 23, 2009

Bebek Ala Gue

Filed under: Makan -Makan — Bayu Tabusalla @ 4:49 pm
Tags: , , ,

Entah mengapa sebenernya saya bukan penggila bebek. Cuman sejak awal saya mulai meriview makanan kenapa bebek yang muncul. Kali ini sebenernya gak sengaja nemu di Bogor. Tertarik dengan namanya Bebek ala gue. Berhubung di bogor sebenernya lom pernah nemu bebek goreng or bakar kecuali yang ditenda dimana rasanya saya gak dapat membedakannya makanya dengan berat hati wajib mencoba yang ini.

Lokasinya sendiri berada di tempat jajanan malam (daerah pajajaran deket Balai Binarum). Kalau naik 13 turun di Balai Binarum trus nyebrang. Sebelahnya persis ada “Wajan Bekas”. Pokoknya kerterlaluan kalau sampe kelewatan soalnya balihonya gede banget.

Nah nih tempat bagi yang muda – mudi berada di kota Bogor yang pengen berduaan sangat amat mendukung. Karena entah kenapa padahal udah ditempat segitu strategisnya kok bisa – bisanya sepi. Waktu pas saya datang cuman ada bertiga tamunya, 2 orang pacaran dan satu orang mendongkol karena gak ada yang bisa dikecengin. Mengenai bentuk tempatnya kalau buat rapat atau ngajak ketemuan juga cocok kok. Soalnya ada beberapa varian lokasi yang bisa dipilih. Mau tenda, ala gubuk, gelap – gelapan, terang – terangan. Sayangnya seperti banyak cafe dibogor lokasi ini gak menyediakan hotspot😦

Hari ini saya menghabiskan Rp 25.000 untuk teh manis, Bebek Goreng, plus ceker Bebek. Nah untuk daerah bogor duit segini dapet 3 macem bisa dikategorikan murah meriah. Mengenai rasa dari Bebek Gorengnya bisa dibilang kalau kejauhan ke Bandung buat dapet bebek enak disini udah lumayan lah empyuuukkk tenan. Yang paling top itu adalah teh manis dan ceker Bebeknya. Teh manisnya rasanya berbeda dan merupakan teh manis terenak yang pernah saya pesan (selain teh tariik yah ). Menurut teman saya teh ini menggunakan daun pandan sebagai airnya. Rasanya saya juga bingung sing penting enak (lah wong saya masih repiuer kacangan😀 ). Ceker bebek tuh ternyata Pisang yang digoreng memakai minyak wijen trus dikasih taburan tepung manis goreng plus saus madu lemon. Behhhh udah kaya judul TA kan tuh. Pisangnya sendiri saya kurang tahu cuman empuk pas dimakan, saus madu lemon plus taburan tepung goreng manisnya bikin rasanya tambah maknyus. Kalau yang suka makanan manis sangat cucok.

Nah makanan lainnya yang belum dicoba karena keterbatasan doku ada banyak. Dan disini merupakan tempat dimana menyediakan menu yang jarang ada seperti Steak Salmon, Lamb Chop atau pun Ikan Dori. Nah aji mumpung masih sepi silakeun dateng

*pusing kok bisa sepi yah?

Note: Themes baru ini di edit pake Aptana plus pluginnya,browser firefox plus firebugnya. Xampp gua bilang keren entah kalau di upload bisa berubah. Helppp

12 Comments »

  1. ceker bebeknya bisa dicocolin sambel bebek gorengnya juga teu ?😀

    Comment by frozzy — February 23, 2009 @ 5:59 pm | Reply

  2. Bisa sangat bisa. Kalau situ suka pisang goreng sambal pedas

    *ngetest

    Comment by Bayu Hebat — February 23, 2009 @ 7:57 pm | Reply

  3. Nasinya kok dikit ya??? hehe….

    Comment by desty — February 24, 2009 @ 7:50 am | Reply

  4. bikin laper aja..

    *keren juga nih editan arthemianya bay🙂

    Comment by emfajar — February 24, 2009 @ 9:35 am | Reply

  5. tadinya semangat dengan ceker bebeknya. ih ternyata pisang. malesss…🙂
    Bayu penggemar bebek ya? bebek lagi bebek lagi yang diripiuw.

    kemaren aku nyobain bebek yg di katamso itu, katanya enak. ah biasa saja….

    Comment by Shasya — February 24, 2009 @ 10:26 am | Reply

  6. edaan!! itu porsi nasinyah!.. porsi kuli, secara bebeknyah mungil gituh..

    naik angkot 13 tuh darimana Bay?!.. ojol-ojol naek 13. kalo dari cibubur?? hehehe…

    Comment by lala — February 24, 2009 @ 12:02 pm | Reply

  7. themesnya okeh. cuma kayanyah ademan yg kemaren deh Bay…😀

    Comment by lala — February 24, 2009 @ 12:03 pm | Reply

  8. lapeer…

    Comment by rani! — February 24, 2009 @ 6:26 pm | Reply

  9. membaca postingan ini menjelang makan siang… sungguh menyiksa!

    saya laaappppppaaaaaaaaar.

    btw, salam kenal ^^

    Comment by roy saputra — February 25, 2009 @ 11:30 am | Reply

  10. @desti
    gak tau saya mah tinggal makan

    @mbak shasya

    kan dah bilang gak sengaja nemunya bebek

    @lala
    beh susah tauk ngedix

    @rani

    makan lah

    @roy saputra

    lam lapar juga. ada tempat makanan yang perlu disambangin?

    Comment by Bayu Hebat — February 25, 2009 @ 8:18 pm | Reply

  11. mo tahu comment gw mas bayu….

    bebek tuh enak, tapi kolesterolnya tinggi mas…hati-hati…
    mas kacih mo mampir ke tempat gw, yg sering ya mas…🙂

    Bayu Hebat™ : hoooo gituh yah . sayang saya lom bisa kena kolesterol😀. Jangan sampe dech . Yah jangan sering – sering aja . Lah wong saya hunting kok bukan penggemar bebek😀

    Comment by gwgw — February 26, 2009 @ 7:54 am | Reply

  12. depok – bogor…
    ah deket….
    thanks…

    Comment by arikaka.com — March 5, 2009 @ 9:51 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

