Bayu Hebat™

February 27, 2009

Antara lagu jaman baheula dan sekarang

Filed under: Berbagi Pikiran — Bayu Tabusalla @ 6:31 am
Tags: , , ,

biar kurakit pesawatku
rentangkan pelan dua sayapnya
nyalakan sumbunya hingga terpercik api menari
lepaskan pengaitnya relakan pergi kearah bulan

tak perlu kau rindu menunggunya
perlahan lupakan kepergiannya
tunggulah kerling lampunya disaat bulan purnama tiba
pertanda dia telah bertemu dengan perikecilnya dibulaann

pesawatku terbang kebulan

-memes – pesawat-

hummmm mari kita lihat. Ada beberapa yang hilang dari lagi – lagu jaman sekarang. Kalau menurut saya ada dua hal. Satu yaitu gak adanya lagu anak – anak dan kedua kurangnya kreatifitas. Mari kita bahas satu – satu. baideway ada yang masih inget lagu diatas? atau ama cover dibawah

Saya masih inget dulu bejibun artis anak – anak dimana – mana. Mulai dari trio kwek – kwek sampeeee …. (ada yang bisa bantu lupa beneran namanya ). Yah intinya mah banyak sekali artis anak – anak yang nongol. Nah anak – anak kan punya segmnen tersendiri dimana mereka sedang tumbuh kembang (cieeee). Moso dikasih lagu kaya jaman sekarang yang isinya cinta – cintaan. Yang parah adalah ketika saya sedang ketukang cuci baju saya trus ngedenger anaknya sedang bernyanyi “hayang kawin win win , hayang kawinnnnn” (ada yang tahu lagunya). Buset anak sekecil ituuu sudahhh hapal lagu macam ituu. Gak kebanyang apa aja yang udah dipelajari. Apa jadi malah bagus yah untuk tumbuh kembang dan akselerasi sang anak?

Nah satu lagi mengenai kreatifitas bukan saya mau bilang bahwa lagu sekarang gak ada kreatifitas. Cuman saya kok bingung sekarang ini boooming sekali lagu tentang cinta dan cinta. Yah gak bisa disalahin juga pasar minta kaya gitu trus sebagai produser lagu memberikan yang diminta (enak pula dengernya). Bandingkan dengan lagu jalan dahulu. Ada Memes dengan lagu pesawatnya, Vina Panduwinata errrr banyak lagunya😀 , Trus baru – baru ini saya baru tahu bahwa ada artis Kaya E’snanas dengan lagu Kunang – Kunangnya. Gak perlu lagu cinta kan yang bagus untuk didengarkan. Lagi pula lagu – lagu yang disebut tadi menurut saya bisa didengarkan tanpa batas umur. Maksudnya kalau pun didengar oleh anak – anak saya juga gak khawatir.

Ahh ada masukan ?

*mari dengarkan lagu dibawah😛

kunanti dirimu sampai aku ketiduran
kumimpi dikerjar kunang – kunang
taring keluar kepalanya membesar
kutakut dikejar kunang – kunang

sepi malam ini cantik
ada bulan banyak bintang
kusendiri berjalan ditaman
lihat bunga – bunga

-E’snanas – Kunang kunang-

note:gambar diambil semena – mena bagi yang merasa punya bisa memberitahu

14 Comments »

  1. Trus kalo ditanyain lagu wajib nasional (yang jaman dulu tuh Satu Nusa Satu Bangsa, Padamu Negeri) pasti yang dinyanyiin Bendera-nya Coklat….

    Comment by desty — February 27, 2009 @ 8:24 am | Reply

  2. no koment bay, gw juga rada susah nanggepin beginian.

    masalahnya, anak tante gw yang baru mau 3 taun, udah hapal banget sama lagunya yovie nuno.

    eh, akhir2 ini malah jad suka st12….ck ck ck *dosa apa gw*

    Comment by shelly — February 27, 2009 @ 8:39 am | Reply

  3. jadi inget waktu kecil dulu banyak lagu anak2🙂

    Comment by emfajar — February 27, 2009 @ 9:10 am | Reply

  4. Iya kasihan banget anak2 jaman sekarang pada gak punya lagu. Nonton idola cilik aja yang dinyanyiin bukan lagu anak2

    Comment by deniar — February 28, 2009 @ 8:43 am | Reply

  5. komennya di pesbuk. hehehe.

    Comment by rani! — February 28, 2009 @ 11:36 am | Reply

  6. baru semalam, bay, temen gw juga ngeluh hal yg sama. kayaknya anak2 zaman sekarang nggak punya pilihan banyak selain nyanyiin lagunya Ratu, Padi, D’massiv, dll dsb. Mungkin nggak ya mereka juga kelak bakal akrab sama lagunya Koil, Efek Rumah Kaca, Pure Saturday, dll dsb. Lebih bergizi kayaknya..

    Comment by bogorbiru — March 1, 2009 @ 2:18 pm | Reply

  7. Bener juga ya mas. Mungkin saja selera kebanyakan orang zaman sekarang emang kayak gitu. Bisa pula karena para musisi sekarang cuma mementingkan sisi komersil. Dianggapnya kalo bukan tema cinta, bakalan kurang laris. Padahal belum tentu juga ya mas.

    Jadi inget nih ama lagu anak-anak jamannya Melissa, Enno Lerian, dsb🙂

    Comment by iskandaria — March 2, 2009 @ 2:19 am | Reply

  8. Ada kepompongnya Sindentosca😀
    Semoga aja masa itu kembali lagi, kaya’nya semua hal pasti akan berulang deh …

    Comment by Fenty — March 2, 2009 @ 8:53 am | Reply

  9. aq suka tuh lagu Memes itu.. ciptaan Nugie bukan? meep klo salah😛
    anak jaman sekarang dah seperti ini.. jaman anak-anakku nanti seperti apa ya?

    Comment by dianapriany — March 3, 2009 @ 9:52 am | Reply

  10. ada juga yang sama aja

    ini lagunya dina mariana *atau hedi diana ya?* di tahun 80an

    aku mau makan, ingat kamu
    aku mau minum, ingat kamu
    aku mau tidur, ingat kamu
    aku sedang berjalan, ingat kamu
    aku sedang berdandan, ingat kamu
    aku sedang sendiri, ingat kamu

    dan ini lagu masa kini by duo ratu:

    aku mau makan, ingat kamu
    aku mau tidur… kuingat kamu
    aku mau pergi… kuingat kamu
    cinta… mengapa semua serba kamu
    aku sedang bosan… kuingat kamu
    aku sedang sedih… kuingat kamu, dst.

    cape deh😛

    Comment by latree — March 3, 2009 @ 11:16 am | Reply

  11. @dian sepertinya iyah. nugie emang lagunya ajib ajib😀

    @latree weleh apakah tampang saya seperti 80 an ? minta donk kali bisa buat referensi

    Comment by Bayu Hebat — March 3, 2009 @ 8:48 pm | Reply

  12. lagunya dian itu, dah lama banget

    Comment by Baju Murah — July 3, 2009 @ 1:30 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

