Bayu Hebat™

March 3, 2009

Journey To Kawah Putih

Filed under: Jalan - Jalan — Bayu Tabusalla @ 10:19 am
Tags: , , ,

Mengaku sebagai orang Bandung tapi belum pernah ke kawah putih ? kelaut aja (eh tapi diBandung gak ada laut). Tanpa sengaja untung kopdaran sehingga saya akhirnya selama 4,5 tahun di Bandung bisa juga k Kawah Putih. Kalau kisah lengkapnya kenapa bisa tanya dari Bagus. Perjalanan dimulai dengan menjemput kawan Bagus yang berada di Setia Budi. Yang rencananya akan mengambil kamera SLR yang dipesannya. Maklum kamera lamanya dijual ke Yudha. Nah dari sini tragedi besar menunggu diatas buki putih tersebut.

Perjalanan paling mudah untuk ke Kawah Putih itu adalah melewati tol keluar di pintu Baros. Total perjalanan yang dibutuhkan buat sampe ke Kawah Putih adalah 13 Kilometer (Sekedar Info kalau jalan kaki bisa sehari semalem). Jalur yang harus ditempuh adalah menuju Patrol lalu ke Soreang. Kalau anda merupakan suporter Maung Bandung maka perjalanan ini akan melewati stadion legendarisnya, Jalak Harupat. Kalau bisa datang ke Lokasi bawa pawang hujan karena kalau hujan turun kabutnya akan menutupi Kawah Putihnya.

Sepanjang jalan sich layaknya anak muda yah ribut – ribut gak jelas mulai ngomongin orang – orang partai sampe gadget dan pembicaraan gak jelas. Saran saya sich karena perjalanan jauh minumlah Antimo (kalau buat supir jangan). Nah diperjalanan terjadilah tragedi dimana manusia yang biasanya gegap gempita ini tiba – tiba dia membisu seribu bahasa. Kejadian makin diperparah ketika Yudha menceritakan adeknya yang berada di helikopter ketika sedang mabuk udara. Sebenernya ceritanya lucu dan menarik sayangnya saya sebelah orang yang lagi mabuk asmara darat. Nah di POM Bensin yag ketemu pertama kali akhirnya kita menepi buat teman kita yang sedang kesakitan. Oh iyah selama perjalanan kalian akan menemukan banyak sekali kebun strawberry yang bisa dipetik sendiri (gak tau bayar apa kagak metiknya).

Perjalanan bakalan lebih menyenangkan jika kita sudah memasuki kawasan Kawah Putihnya karena disitu ternyata banyak kabut. Jangan lupa untuk bawa jaket karena dinginnya lumayan menusuk – nusuk. Diperjalanan tragedi kedua kelua, Kaki sang sopir tiba – tiba kram. Moral yang didapat gak selalu olah raga yang harus pemanasan bahkan nyetir mobil juga harus pemanasan.

pintu masuk

warna airnya keren

Memasuki pintu gerbang. Kita diminta bayaran 11 ribu per orang. Lokasinya masih harus menanjak lagi dari gerbang ini. Kita melewati hutan dan lain sebagainya untuk mencapai lokasi Kawah Putih. Ada rumor yang berkata jika orang datang untuk pertama kalinya melihat kawah putih maka dipastikan akan berdecak kagum. Berusaha untuk menenangkan diri dan menantang rumor tersebut ternyata malah masuk kedalam orang yang diceritakan rumor tersebut. Suer kapan lagi gua ngeliat air dalam jumlah banyak berwarna hijau ciamik. Oh yah Kawah Putih tuh menandakan warna kawahnya bukan wana airnya. Cobalah ada untuk menantang rumor tersebut.

Photo – photo merupakan kegiatan wajib yang harus ditekunin oleh profesi blogger😀. Tapi apa daya kamera dengan resolusi dan fokus yang paling bagus ternyata batrenya soak. Untung masih ada kamera lainnya😀. Hasilnya kamera yang ada didalem banyak photo ini menjadi model untuk gaya – gayaan.

ciaaaatt

berjalan diatas air


Kawah putih sendiri banyak sekali lokasi yang bisa dijadikan tempat photo. sayanya bau belerang disini sangat mengganggu jadi disarankan untuk membawa penutup mulut. Ada gua yang katanya kalau berdiri terlalu lama didepannya bisa menyebabkan kematian lalu ada pulau – pulau kecil yang bisa dijadikan tempat untuk hunting photo. Sebenarnya tanpa jaket pun dinginnya masih bisa ditoleransi. Saya gak begitu ngerti hanya saja dinginnya seperti hanya lewat.

Rasanya perjalanannya terlalu singkat untuk hunting photo tapi apa mau dikata kami punya janji lagi untuk karokean. Saya rasa ini gak perlu diceritakan disini😀

photo bisa diambil di Facebook

12 Comments »

  1. Eh pertamax ya ?? :p

    Waaahh pengen ke kawah putih … bangetz … tapi saya gak tinggal di deket2 situ sih, jadi aduh masih jadi harapan aja … maybe someday …
    Anyway, pak karcisnya itu gak bingung ya difotoin kaya’ gitu :p

    Comment by Fenty — March 3, 2009 @ 10:35 am | Reply

  2. Gak ngajak-ngajak.. *protesss*

    Comment by Anis — March 3, 2009 @ 1:15 pm | Reply

  3. ituh kenapah ada foto saiyah yang super ganteng di akhir ceritaaaaaaaaaaa……………….

    Comment by bagusrully™ — March 3, 2009 @ 4:02 pm | Reply

  4. @fenty
    tukang photonya keren kok , specialisasi bidang candid

    @anis
    diajak kok bagus ituh

    @bagusrully
    lah promo pelem ini

    Comment by Bayu Hebat — March 3, 2009 @ 8:49 pm | Reply

  5. poto terakhir beneran ngga pentinjg.. hati2 menjilat tuh Rul… :))

    Comment by lala — March 4, 2009 @ 11:24 am | Reply

  6. kawah putih… hmmm….

    lom pernah…… *ngeloyor*

    Comment by ace — March 4, 2009 @ 12:26 pm | Reply

  7. Jadi….

    Besok ke Bogor mau bawa oleh2 apa, Bay?😀

    Comment by nonadita — March 4, 2009 @ 4:40 pm | Reply

  8. curaaaaannnggggg…. koq aq ngga diajak siiihhhh……
    *dikeplak*

    Comment by dianapriany — March 8, 2009 @ 11:25 am | Reply

  9. wekekek, baru pertama ke kawah putih?
    ke laut ajaaaaaa *jgn lupa ajak-ajak klo ke laut😀

    Comment by asri — April 14, 2009 @ 1:12 pm | Reply

  10. Bang sorry nich kaloe bajet dari jakarta k’kawah putih berapa?????

    Comment by Dead's Keroropie — July 12, 2011 @ 6:51 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: