Bayu Hebat™

March 6, 2009

Tips memilih barang ala saya

Filed under: Berbagi Pikiran — Bayu Tabusalla @ 11:19 pm
Tags: , ,

Disclaimer: kalau gak cocok gak usah diikutin apa lagi kalau duit situh udah sekontainer.

Kalau saya beli barang atau nganterin temen beli barang atau kalau dimintain pendapat untuk beli barang maka ini lah yang bakalan saya keluarkan sebagai panduan

Kepentingan

ini dah jelas kalau mau beli barang wajib yang penting, apa lagi kalau milih harus tau mana yang penting dan mana yang gak penting. Mengenai penting dan gak pentingnya jangan tanya saya tanya lah pada diri anda karena anda yang paling tau tentang kepentingan membeli barang tersebut. Ya satu lagi saran saya hindari membeli barang ketika ego anda sedang tinggi karena mempengaruhi anda kalau lagi nawar barangnya dan kadang – kadang mempengaruhi pemilihan barang anda. Bisa – bisa barang gak penting juga dibeli.

Beli Kontan

Hindari yang namanya ngutang apa lagi pake kartu kridit. Anda bukan lah tukang kridit panci apalagi sedang memakan kridit jagung. Beli lah barang – barang anda secara kontan. Kalau gak sanggung saran saya untuk membeli second. Yang penting kont*an. Apalagi kalau barang tersebut merupakan barang konsumsi bukan barang yang menghasilkan uang.

Test Drive Barang

Kalau anda gak tau mau beli barang yang seperti apa sebaiknya test drive barang – barang yang akan dibeli. Kalau seandainya gak bisa di test drive minimal minjem temen yang udah beli. Hal ini bisa mempengaruhi penilaian anda terhadap barang yang akan anda beli. Ketika sedang minjem kalau bisa nanya kapan barangnya akan dijual😛. Lumayan kan kalau barangnya dijual anda gak usah beli mahal – mahal

Upgrade lah barang anda langsung ke tipe yang lebih baik atau beli barang lama sekalian

kalau saya lebih senang mengupgrade barang saya langsung ke tipe yang lebih tinggi. Contoh Hape langsung ke PDA phone dan sebagai pembelajarannya saya beli hape bosok seken. Kalau gak bisa beli mening gak usah punya karena menurut saya buang – buang duit. Tapi ini juga tergantung kebutuhan anda. Contoh lain motor jika anda menyukai motor maka belilah yang menurut anda versi paling hebringnya tapi kalau gak mening beli versi paling rendahnya contohnya motor bebek. Kenapa seperti itu karena kalau beli versi paling bagus maka imagenya akan bagus diorang lain. Tapi kalau beli paling lama maka akan seperti benda antik😛 (menurut saya loh).

Cara saya (jangan diikutin kalau gak yakin)

Saya melist barang yang saya inginkan lalu mencari gambarnya. Menggunakan metode the secret yang di poles Quantum Ikhlas akhirnya kebanyakan barang yang saya punya menjadi gratis. Seperti Laptop, Handphone, dan telkom flash saya. Insya Allah kemungkinan dalam waktu dekat bebarti Kamera SLR, Mac Book pro , dan gadget :p

18 Comments »

  1. hampir mirip dengan apa yang saya lakukan

    Comment by annosmile — March 7, 2009 @ 9:34 pm | Reply

  2. pertamaX ya
    sep..sep..

    Comment by annosmile — March 7, 2009 @ 9:36 pm | Reply

  3. Upgrade barang? Hmm… jadi teringat sepatumu bay hi3

    Comment by Deniar — March 8, 2009 @ 6:26 am | Reply

  4. kalo lagi gak niat beli tapi main ke pusat belanja tiba2 pulang membawa barang banyak. doh… parah konsumtif bgt ya kita ini.

    tips bagus yu!!
    sukses!!

    Comment by antown — March 8, 2009 @ 4:07 pm | Reply

  5. boleh juga.. kalo mo beli barang, yg penting niat ama duitnya ada..🙂

    Comment by Fadhil — March 8, 2009 @ 9:52 pm | Reply

  6. hemm. gw kalo beli barang asal puas bathin ajah.. ahaha

    Comment by adhe3t — March 10, 2009 @ 9:12 am | Reply

  7. yang jelas, hidup itu harus seimbang. jadi, prioritas pada akhirnya yang memegang peranan. HP wajib, tapi kalau harus ngalahin susu anak, mending jangan.

    Comment by Bang Aswi — March 10, 2009 @ 5:27 pm | Reply

  8. Numpang lewat y. Nggak deh🙂

    yg “penting” kykny musti ditambah dg benda2 multifungsi. Kyk komputer n hp. Klo mnurut gua hp bs buat nelpon, sms, dgr musik n radio, nonton tv n video, browsing, ceting, googling, jd flashdisk, jd senter, perekam suara n video, kamera, nulis .doc, baca office, n gk tw lg gua. Kyk kantong ajaib doraemon.

    Comment by Hendra — March 10, 2009 @ 5:48 pm | Reply

  9. pilih sesuai dengan isi kantong aja dech.. hehehe

    Comment by emfajar — March 11, 2009 @ 9:36 am | Reply

  10. ya deh mas yang penting cocok be your self
    byme

    Comment by byme — March 11, 2009 @ 3:09 pm | Reply

  11. tipsnya bagus… tapi kameranya… bukan punya elu kan? hihihi

    Comment by ichanx — March 12, 2009 @ 6:33 am | Reply

  12. upgrade barang itu seperti, menyulam pakaian yang sudah jebol ya ?? jadi gak perlu beli2 lagi … *wah berasa jadi pemulung ntar* hahahaha

    Comment by Fenty — March 12, 2009 @ 8:09 am | Reply

  13. Mau upgrade HP ke yg supoort 3G belum ada dana nih, ada yng manu nambahin?

    Comment by kipram — March 14, 2009 @ 2:27 am | Reply

  14. Upgrade lah barang anda langsung ke tipe yang lebih baik atau beli barang lama sekalian

    kalo aku bertahap, soalnya belum punya penghasilan sendiri.. jadi bertahap .. pertama hp monokrom, trus warna, trus bisa mp3, trus kamera 1mp, trus skrg 3mp .. hehe

    Comment by agung agriza — March 14, 2009 @ 9:03 am | Reply

  15. hmmm….. beli barang asal butuh, harga berapapun dibeli, tentunya kualitas juga harus sebanding. Rasa kepingin sedang dibunuh jauh jauh semenjak jauh dari ortu. *berniat balas dendam saat dah punya duit sendiri*

    Comment by amaliasari — March 27, 2009 @ 11:06 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

