Bayu Hebat™

March 15, 2009

pemilu partai dan caleg

Filed under: Berbagi Pikiran — Bayu Tabusalla @ 12:03 am
Tags: , , ,

Ayo ayo bentar lagi pemilu. Katanya sich sekarang kita bisa milih calegnya sendiri loh. Asik gak tuh? Jadi kita bisa milih siapa wakil rakyat yang bakalan mewakili kita didalam pemerintahan. Ada yang tahu sekarang jumlah partainya ada berapa?

Beberapa hal yang saya masih bingung ataupun gak tau. Kalau kita lihat kita bisa milih wakil rakyat kita dalam pemilu tahun ini ntah itu caleg yang bakal duduk di DPR ataupun DPRD (bener gak sich?). Nah kalau tahun – tahun sebelumnya sich katanya kan cuman milih partainya trus nanti partainya tersebut yang milihin caleg yang akan duduk dalam kepengurusan. Kalau menurut saya antara sekarang ataupun dahulu sama aja deh. Bedanya kalau dulu calegnya dipilih partai terakhir kalau sekarang calengnya dipilih duluan. Masih sebundel dengan partainya kan? bukan individu tanpa partai?. Intinya mah tetep aja milih partai yang kita mau urusan caleg cobloslah yang dikenal (no offense cuman nanti saya bahas dibawah).

Mungkin ada beberapa caleg yang membawa visi pribadi selain visi partainya. Cuman kalau menurut saya pemilu sekarang malah bikin repot saya aja. Bayangin kalau dulu saya cuman ngeriview partainya aja trus milih deh. Sekarang saya harus ngeriview caleg – calegnya juga lagi. Makin repotkan? syukurlah bagi yang gak. Yang jadi masalah berikutnya saya gak tau masing – masing individu punya visi apa lah wong cuman masang muka dijalanan trus berharap dapet suara.

ah segini aja lah wong saya gak ngerti urusan politik. Ada ide gimana cara cari caleg buat dipilih (Please jangan kampanye partai)

Sumber Bacaan lainnya

ps:gambar diambil semena- mena kalau ada yang komplain kasih tau aja


8 Comments »

  1. klu menurut gw, ga bisa di partisi..
    review caleg doank or partai doank…
    tapi harus tetep kudu dua2nya…

    yg penting, ulah golput lah..

    Comment by shiddieq — March 15, 2009 @ 11:25 am | Reply

  2. kmrn sempat liat posternya, digambarkan isi kertasnya kayak apa weh ternyata ngeri…
    terlalu banyak gambar, pasti bikin orang bingung. palagi kalau dah orang tua. aseli bingung….

    Comment by antown — March 15, 2009 @ 12:23 pm | Reply

  3. bukannya dari pemilu kmrn dah bisa jg milih calegnya sendiri..

    Comment by emfajar — March 15, 2009 @ 4:16 pm | Reply

  4. ngga pernah ngerti dan ngga mau ngerti…

    Comment by lala — March 16, 2009 @ 10:21 am | Reply

  5. jangan dibuat susah.. klo mau milih caleg..tinggal centang aja nmnya.. slese..🙂

    Comment by aliefte — March 17, 2009 @ 10:05 am | Reply

  6. *antara lega dan sedih ga ada di bandung pada bulan april*😛

    Comment by rani! — March 19, 2009 @ 6:33 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

