Bayu Hebat™

March 15, 2009

Starduck – All about bebek

Filed under: Makan -Makan — Bayu Tabusalla @ 10:12 pm
Tags: , , ,

Pertama terimakasih buat kanjengragil dan bagrul karena telah merekomendasikan tempat ini. Mohon jangan komplian karena saya meriview bebek lagi. Tar hari selasa Insya Allah akan saya akan meriview makanan bukan bebek jadi bersabarlah dengan postingan ini. Sejauh ini saya masih suka dengan bebek van java yang terletak di daerah dago (silakan cari postingannya diweb ini :D) dengan alasan terjangkau dan uenak😀. Tapi setelah ke Starduck saya merubah pikiran saya. Tempatnya baru saja dibuka 2 bulan yang lalu dan tempatnya sendiri mirip dengan kedai.

Menu yang ditawarkan

Berbeda dengan bebek van java menu yang ditawarkan disini lebih bervariatif. Semuanya tentang olahan daging bebek mulai dibakar, dipanggang, digoreng dan disate. Pengidanganya bahkan bisa dipilih mau dimakan bersama nasi biasa, nasi hainan, nasi goreng, ataupun dengan bubur. Tentu saja dengan cara menghidangkan yang berbeda pula. Kalau dengan nasi goreng dipastikan nasi gorengnya ada bebek didalamnya.

bebek panggang nasi hainan

Menu yang menjadi andalan adalah bebek peking panggang nasi hainan seharga 15 ribu. Kalau menuru saya ringan dikantong dan worthed dilihat dari apa yang saya dapat. Dikarenakan saya berdua dengan teman saya maka makanan yang dipesan oleh teman saya adalah sate bebek dengan harga 12 ribu (kalau gak salah).

Bebek peking yang saya pesan lengkap dengan nasi, sambal, dan kuah . Karena saya tidak suka pedas maka sambal tersebut saya berikan kepada teman saya. Nasinya sendiri berbeda dengan nasi yang ditawarkan oleh tempat lain yaitu nasi hainan. Nasi hainan sendiri seperti nasi uduk tapi tanpa santan, dimasak menggunakan kaldu sehingga membuat rasa dan aromanya berbeda. Kuahnya terpisah kalau saya diminum saat terakhir sebagai pelega tenggorokan😀.

sate bebek

Sate yang teman saya pesan ternyata besar – besar dan rasanya kalau menurut saya enak. Bumbu yang digunakan bukan bumbu kacang kebanyakan. Sayangnya saya hanya mencoba satu tusuk sehingga kurang mendalami rasa dari sate tersebut.

Lokasi

lokasinya berada di daerah ciumbeuleuit (saya pun susah nulisnya). Kalau dari ITB menuju ke ciwalk dipertigaan sebelumnya belok kekanan. Deket dengan apartemen ciumbeuleuit dan sebelum UNPAR. Kalau sudah deket apartemennya bejalanlah pelan – pelan berada disebelah kanan jalan (kalau anda jalan menanjak).

Harga

seperti yang sudah dikatakan diatas harga untuk bebek peking lengkap dengan nasi hainannya adalah 15 rebu. Mengenai minumannya gak perlu khawatir karena harganya paling mahal jus strawberry seharga 4000. Kalau pengen makan bebek peking lengkap maka diharapkan untuk memesan sehari sebelumnya .

Selamat Mencoba😀

ps: photo lainnya ada disini. photo telah mandapat izin dari pemilik

28 Comments »

  1. enakan bebek van java… murah pula…

    Comment by ichanx — March 16, 2009 @ 1:05 am | Reply

  2. jadi pengen sarapan pake bebek bakar..

    Comment by lani — March 16, 2009 @ 9:16 am | Reply

  3. […] he he review nya ternyata keduluan sama bayuhebat… Baru ada waktu untuk […]

    Pingback by bagusrully™ — March 16, 2009 @ 9:27 am | Reply

  4. nnati mau coba ah🙂
    eh Bay, harusnya lengkap sama foto lokasi nya, supaya yakin nih, mungkin bawa Biyan nggak kesana ?

    Comment by Shasya — March 16, 2009 @ 9:57 am | Reply

  5. nyobain ahh ntar🙂

    Comment by emfajar — March 16, 2009 @ 10:03 am | Reply

  6. bayuuu.. gantian traktir gue!…

    Comment by lala — March 16, 2009 @ 10:14 am | Reply

  7. Permisi…

    Weleh ternyata ada bebek yang harganya amat sangat murah..
    keliatannya juga enak tuh…seep

    Comment by Gek — March 16, 2009 @ 12:16 pm | Reply

  8. hohoho… ntar kalo maen ke bandung nyobain aaaah….😉

    Comment by ariawan — March 16, 2009 @ 12:16 pm | Reply

  9. kopdar di sana yuk Bay…😀

    Comment by dianapriany — March 16, 2009 @ 6:10 pm | Reply

  10. Curiga sampe hrgnya disebutin, jgn2 ni promosi terselubung. hehe…

    Comment by Hendra — March 16, 2009 @ 8:51 pm | Reply

  11. ada sedikit istimewanya dengan Starduck, bebek yang dimasak adalah Bebek Peking. Oke deh, mulai besok, saya mau hunting lagi cari2 warung2 baru di Bandung.🙂

    Comment by KanjengRagil — March 17, 2009 @ 1:17 pm | Reply

  12. oke kalo ke Bandung berarti Bayu sudah siyap menraktir saya nasi bebek.. yes!!:mrgreen:

    Comment by Chic — March 17, 2009 @ 2:04 pm | Reply

  13. nikmat banget nih kayaknya

    Comment by Edi Psw — March 17, 2009 @ 3:52 pm | Reply

  14. Saya juga mau ditraktir, sungguh…

    Comment by grubik — March 18, 2009 @ 7:49 am | Reply

  15. Wa belon pernah nyobain bebek, tar di coba deh, berasa geli soalnya waktu kecil sering maen ama bebek

    Comment by Raffaell — March 18, 2009 @ 10:43 am | Reply

  16. saya ga bisa makan bebek banyak2😀
    Bay.. batuk ?

    Comment by Menik — March 18, 2009 @ 7:01 pm | Reply

  17. walah….walah…. neh postingan bikin laper ajah…..

    Comment by Didoy — March 20, 2009 @ 6:24 pm | Reply

  18. menuju TKP🙂

    Comment by agung agriza — March 21, 2009 @ 12:29 am | Reply

  19. wew, pakek pesen sehari sblmnya😮

    mau enak kek, enak bgt kek
    tp aku gak suka bebek😛

    Comment by asri — April 14, 2009 @ 1:48 pm | Reply

  20. […] he he review nya ternyata keduluan sama bayuhebat… Baru ada waktu untuk […]

    Pingback by bagusrully™ » Blog Archive » .:: makan bebek : starduck ::. — July 15, 2009 @ 9:18 am | Reply

  21. thanx buat review nya tentang starduck.sangat baik dan positif….kami dari managemen starduck sangat terhormat dengan ada review tentang waroengstarduck..semoga ke depan akan membuat kami lebih baik dalam pelayanan dan menu2 baru..sekedar info juga..sekarang waroengstarduck ciumbeluiet habis masa kontraknya..dan kami pindahkan ke foodcourt jl.riau no.20 depan the secret..ada juga beberapa cabang baru di TUBIZZ FOOD COURT tubagus ismail raya no.5 serta di taman kupu-kupu cihanjuang..sedang dalam persiapan juga untuk pembukaan STARDUCK CAFE taman kupu-kupu,kami mohon doanya semoga tidak ada halangan akhir april 2010 atau juni 2010 bisa buka ,nanti kami akan kirim undang untuk kang bayu dan teman2…sebagai informasi tambahan dalam event serbu! serba keju mooo KRAFT 2010 yang dilaksanakan di tegalega TGL 7 MARET yang lalu,kami berhasil keluar sebagai pemenang 2nd winner RECIPE COMPETITION dengan menu baru duck spagheti…akan akan segera lauch..di cabang2 kami..kami juga sedang hunting tempat baru untuk cabang waroengstarduck berikutnya atau ada diantara rekan2 yang berminat untuk bisnis kuliner bebek kami siap untuk menjadi mitra kerja nya…dengan sistem yang felexible…sekali lagi terima kasih kang bayu untuk reviewnya..untuk info join the group facebook pencinta kuliner bebek waroengstarduck.ATAU klick http://www.waroengstarduck.com.

    Comment by budi setiawan — March 10, 2010 @ 1:07 pm | Reply

  22. oh ya ada tambahan dari kami sabtu 13 maret 2010 saksikan wisata kuliner tran tv..acara serbu! serba kraft 2010 ada duck spagheti ala waroengstarduck bersama pak bondan winarno dan bpk rahmat djajuli dari waroengstarduck..terima kasih

    Comment by budi setiawan — March 10, 2010 @ 1:11 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

