Bayu Hebat™

April 1, 2009

Kalau belum ngalamin ini jangan ngeluh

Filed under: Cerita — Bayu Tabusalla @ 11:38 pm
Tags: ,

Yah ini cerita cuman rangkuman kerjaan saya seminggu. Cuman mau share ajah bahwa tiap orang punya masalah dan tiap orang bisa menyelesaikan masalah yang diberikan padanya.

Jadi kemarin ada nikahan temen sayah yang saya datangin di Bogor. Jelas lah pasti dateng soalnya kalau itu nikahan temen se SMA pastinya ada reunian terselubung. Seperti biasa packing ke Bogor cuman bawa satu tas yang berisi tetek bengek laptop dan barang pribadi lainnya termasuk kunci kosan.

Entah kenapa begitu pulang dengan indahnya kunci yang biasa berada ditas tiba – tiba tertinggal di Bogor tergeletak begitu indah dimeja kamar saya di Bogor. Untuk memperburuk keadaan saya sudah berada di Bandung dan hari sudah gelap. Biasanya ibu kost berbaik hati untuk menyimpan kunci cadangan kalau – kalau terjadi anak kosannya yang baik hati selesai masa kontraknya kabur dengan kunci aslinya atau sang anak kosan tersebut dalam kondisi seperti ini. Tapi eh tapi kunci cadangan tersebut sudah diambil oleh saya karena menurut saya dibanding dititip di ibu kos mening dititip dikamar sebelah. Yups kamar senior dimana dia udah lulus dan sekarang lagi test di Ibu Kota. Satu – satunya cara untuk masuk adalah loncot melalui jendela kamar kos temen saya ala pencuri bertopeng.

Setelah usaha keras selama satu jam (sumpah gak mau lagi) akhirnya saya bisa masuk kamar kosan saya. Dan akhirnya dapat tidur dengan tenanganya.

Hari berlanjur mejadi tidak indah karena saya harus ngerjain TA saya :((. Gak lama kemudia komputer dengan OS Nista punya saya ngadat (rekor 8 bulan gak ngadat). Entah kenapa tiba – tiba bikin masalah. Yang saya baru tau ternyata nich OS retan Trojan juga (guanya aja yang dudul antivirus gak pernah pake). Sampe pada tahap kritis dimana gua dua hari gak tidur buat ngoprek – ngoprek OSnya yang berakhir dengan hilangnya seluruh driver. Demi memperburuk keadaan gua baru aja merusah DVD – RWnya.

Ilmu kurang tukang bertindak. Akhirnya gua relakan tuh laptop ketangan tukang reparasi demi kelangsungan hidup TA gua yang berakhir harus install ulang (bodo dah gak ngerti gimana caranya dia install ulang). Besoknya (hari ini  karena gak ada kegiatan (baca: gak punya loptop). Gua akhirnya jalan – jalan dengan nikmat. Yang gua gak tau ternyata kantong kanan gua jebol karena kegores – gores ama hape gua. Di perjalanan sempet hape gua satu jatoh plus duit 30 rebu yang ketawan ama gua (amiiinn). Begitu pulang gua dapet telpon tuh dari tukang repar bahwa laptopnya bisa diambil. Dengan gagah berani akhirnya pulang kekosan buat ambil duit dari dompet.

Dodolnya setelah jalan 3 jam gua baru nyadar bahwa konci gua ilang. ntar ditebelin ILANGGGGG. Bukan lagi ketinggalan tapi ilang. Mati gua gimana mau ambil laptop, gimana mau tidur, mau pulang juga mana ada duitnya, ngambil duit ke ATM lah itu kamarnya kekunci. Meratapi nasib akhirnya keluar ide brilian gua untuk ke tukan benerin kunci.

Akhirnya pintu kebuka duit melayang hati riang. Sekarang ngedokem buat repar lebih lanjut laptopnya. Beh bener kata Bagrul rasanya lulus itu nikmat. Ah kalian semua udah cukup umur buat ngambil pelajaran dari cerita ini

kunci keparat (bukan kunciku)

17 Comments »

  1. hohohoo
    udah sial, apes pula itu namanya Bay

    sabar bay sabarrrrr

    lulus tinggal beberapa langkah lagi, jangan mundur kebanyakan…

    gw tungguin sampe lo lulus deh, ga cumlod juga ga papa
    yang penting LULUS!!!

    semangat,,semangat!!!

    Comment by shelly — April 2, 2009 @ 8:38 am | Reply

  2. hihihiihi..

    apessss…

    kudu banyak-banyak amal ituh mah,tapi berbahagialah.. sepertinya kelulusan akan segera datang!!

    Comment by lala — April 2, 2009 @ 8:54 am | Reply

  3. kost an masih pakei kunci tha……? dikirain dah pakei pois rekognayser…. “sayang, papa pulang” pintu terbuka deh…..

    Comment by bagusrully™ — April 2, 2009 @ 10:23 am | Reply

  4. klo kuncinya keparat, gigit aja brur..hohoo

    Comment by okta sihotang — April 2, 2009 @ 9:00 pm | Reply

  5. deuh sedih sekali rasanya baca postingan ini. tapi setelah itu semangat lagi ya yuu…😀

    Comment by antown — April 2, 2009 @ 9:02 pm | Reply

  6. 3 jenis karakter/tanda2 orang yang ngga bahagia, salah satunya suka ngeluh, huahahahaha

    Comment by Raffaell — April 3, 2009 @ 8:51 am | Reply

  7. turut berduka cita:mrgreen:

    Comment by emfajar — April 3, 2009 @ 9:41 am | Reply

  8. makanya mas kalo pergi 2 jangan kuncinya aja yang dibawa
    tapi bawa sekalian pintunya – jadi kalo kuncinya ilang ga papa kan msh ada pintunya😀
    ehehehehe….
    turut berduka, semoga menjadi semakin penyabar……

    Comment by Infopemula — April 3, 2009 @ 10:44 am | Reply

  9. heheheh buat selanjutnya bikin kunci yang banyak mas satu buat ibu kost satu simpen dibawah karpet satu didompet satu dimotor satu dsaku celana dan banyak deh …biar ilang satu masih ada cadangan hahahahha

    Comment by Omiyan — April 3, 2009 @ 2:48 pm | Reply

  10. Bayu mau lulus, aku ikut senaaaaaang !!!🙂
    ga usah traktir gapapa, yang penting kopdar ntar malem dateng yaaa….. ati2 kunci membawa petaka lagih.
    eh emang kalo mau lulus suka banyak printil2 cerita apes nya, hehehe….

    Comment by Shasya — April 3, 2009 @ 3:23 pm | Reply

  11. Huaddduuuuuuuuuhhhhhhhhhh…Parah gillaaaa… Laen kali titipin konci ke tukang reparasi laptop. Jadi kan bisa ngambil konci sekaligus ngambil laptop😀

    Comment by Neng Keke — April 3, 2009 @ 8:31 pm | Reply

  12. *pengenketawatapigatega*
    sabar ya bay😀

    Comment by rani! — April 4, 2009 @ 12:30 pm | Reply

  13. sabar kk

    Comment by annosmile — April 5, 2009 @ 4:33 pm | Reply

  14. yang sabar aja mas orang sabar kan banyak pahalanya . . . walupun ilmu kurang tukang yang bertindak . . . .

    Comment by Cah Angon — April 5, 2009 @ 7:46 pm | Reply

  15. turut prihatin bro..

    Comment by GudangDisc — April 17, 2009 @ 1:59 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

