Bayu Hebat™

April 16, 2009

Baso Akung Bandung – Kuah nampol, siomay enak, teh MUANIS

Filed under: Makan -Makan — Bayu Tabusalla @ 7:29 pm
Tags: , , , , ,

Akhirnya bisa juga makan di Baso Akung sejak makhluk dengan tidak berperimakanan membawa daku tanpa bertanggung jawab ketagihan. Brapa lama yah? kayanya dirimu baru masuk kantor gitu gus. Kali ini saya review dengan amat sangat rada parah dikarenakan saya hampir pingsan (rasanya sich udah) dilokasi Baso Akungnya. Ah tapi itu cerita tersendiri mari kita lanjut kebagian seru dari acara makan – makan kita😀 .

Lokasi

Jl. Lodaya No.123 Bandung, Dekat dengan BSM. Saya sendiri gak tau rute angkotnya karena saya sinyalir gak ada rute angkot yang lewat (ada sich cuman gak tau :P). Gampangnya turun di horison buah batu, membelakangi horison, nyebrang dan berjalan lah kearah kanan sampai ketemu perempatan belok kiri. Deket perempatan situ nanti lihat lah parkiran motor banyak😀

seperangkat makanan yang dipesan dibayar tunai

suasana baso Akung

Makanan

Ada beberapa hal yang membuat baso Akung menjadi tempat buruan penikmat mie ayam baso, kalau menurut saya itu ada di Kuahnya yang nampol dan basonya yang besar – besar. Setelah lama tidak menikmati Akung akhirnya saya kembali memesan makanan yang sama seperti waktu pertama kali datang yaitu setengah porsi mie yamin manis dengan baso, pangsit, tahu, siomay. Sedangkan teman saya memesan mie yamin asin dengan ceker.

Harga yang ditawarkan dengan apa yang didapat worthed lah. Sebenernya kalau kata orang baso itu semua sama aja cuman yang membedakan kuahnya, dan bener karena kuah yang dikasih oleh Akung nampol berat. Berhubung saya gak tau gimana mengekspresikannya lebih baik dateng sendiri. Oh ya FYI kita dikasih segelas teh tawar bersama pesanan. Saya sarankan untuk tidak memesan teh manisnya karena MUANIS banget.

Yang saya sangat suka itu pangsitnya karena pangsitnya dagingnya menggunakan daging cincang. Jadi begitu diangkat pake sumpit kadang kala banyak jatoh karena kulitnya kerobek. Oh ya mie yamin kalau ditempat lain mungkin maksimum ditabur bawang goreng cuman kalau disini ditabur ayam cincang. Beghhhh matep tenan. Lain kali kayanya mesen baso plus pangsit mienya setengah udah wareg tuh.

Berhubung saya gak nyoba cekernya jadi ini kutipan kata temen saya yang bareng ikut kesana buat oleh – oleh mudiknya. “cekernya enak dagingnya empuk gampang dilepas dari tulangnya”, temen saya yang makan cekernya.

Secara keseluruhan Mie ayamnya bisa dipesen manis atau asin porsinya bisa pesen setengah. Kalau isi mangkuk basonya bisa milih kombinasi dari Baso, Ceker, Tahu, Pangsit, dan Somay. Mengenai harganya kepicasa saya aja yah sudah diupload tuh

Overall pengen ngakung lagi. Cuman kata Bagrul ngakung paling enak kalau udah sidang. Ahhhhhh Insya Allah deh bulan depan kesana lagi dengan status pengangguran terselubung.

selamat menikmati

ps: photo lainnya bisa diembat disini. jangan lupa mencantumkan alamat aslinya dan bagi yang merasa keberatan hubungi saya😀

13 Comments »

  1. Berniat ke sana padahal minggu lalu waktu ke Bandung,tapi tak berhasil😦

    Comment by enggar — April 16, 2009 @ 10:35 pm | Reply

  2. hihi.. yg gw inget porsinya edan!!!… ga abis deh.. *padahal pas sering kesana jaman kuliah dalam masa pertumbuhan*

    Comment by lala — April 17, 2009 @ 8:41 am | Reply

  3. owh,… belum sidang tho…..

    Comment by bagusrully™ — April 17, 2009 @ 1:58 pm | Reply

  4. hohoho:mrgreen:

    Comment by emfajar — April 18, 2009 @ 9:51 am | Reply

  5. Mahal ni di Akung… Saya pernah kejebak temen juga dibawa ke sini.. Tapi maknyus rasanya, setimpal dengan kocek yang mesti dikeluarin.

    Comment by tiyas — April 18, 2009 @ 5:50 pm | Reply

  6. worth it bay. bukan worthed😀
    emang porsinya gede ajaaaah..
    baru nyoba sekali, jauh sih😛

    Comment by rani! — April 26, 2009 @ 10:16 am | Reply

  7. waaaahh mie akuung!!!!!
    favorit saya niiihhh MANTAP PARAHHH!!!!

    Comment by saraswatiputri — May 15, 2009 @ 1:52 am | Reply

  8. enak sih
    tp porsinya banyak banget

    pdhl saya pesen porsi setengah

    baru sekali ksana😀

    Comment by asri — May 15, 2009 @ 2:10 pm | Reply

  9. Mahal lah,,,males banget,,,,rasanya juga biasa aja,,,
    Tapi kalo gratis mah brangkat,,,,

    Comment by Sony — August 13, 2009 @ 2:46 pm | Reply

  10. pokonya mantap pissan baso akung jempol lah apalagi baso kumplit sama baso cekernya rasanya ga mau berhenti…….mantap raoss pisann

    Comment by dani ramdani — January 4, 2012 @ 2:11 pm | Reply

  11. baso akung mantap basonya apalagi baso kumplit sama baso bekernya ajipppp

    Comment by dani ramdani — January 4, 2012 @ 2:13 pm | Reply

  12. emang baso akung paling mantap……..

    Comment by kaka — April 25, 2012 @ 6:03 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

