Bayu Hebat™

June 13, 2009

are you smarter than 5th grader?

Filed under: Others — Bayu Tabusalla @ 4:51 pm
Tags: ,

Ada yang pernah nonton quiz ini ? gua yakin banyak lah yang dah nonton. Jujur aja ternyata dunia perfilman Indonesia gak seburuk yang gua duga. Yah walaupun masih banyak quiz atau acara yang berseliweran di TV nyolong ide dari luar tapi untuk beberapa hal yang menarik dan bagus gua sich setujuh – setujuh aja. Jangan sampe cuman ide sinetron aja yang dicolong udah gitu begitu masuk dan dibuat se-Indonesia mungkin jadi gak menarik.

Ah biarkan sinetron kepada yang ahlinya. Jadi quiz ini idenya adalah menantang anda dengan pertanyaan anak – anak SD dari kelas satu hingga kelas 5. Dulu saya pikir kalau saya balik lagi SD dijamin lah dapet nilai 10 dirapotnya saya. Sejak nonton ini saya jadi mikir ulang buat balik lagi ke SD. Dan dibanding saya balik lagi ke SD mening saya ikutan quiz ini selain nostalgia waktu lagi jadi anak lucu imut dan gemesin saya bisa dapet duit juga😀 .

Dalam quiz ini pemain bukan akan melawan anak SD kelas 5 melainkan akan didampingi oleh mereka dalam menjawab soal – soal yang diberikan. Pemain akan diberikan beberapa pilihan bantuan dimana nanti pasti akan melibatkan pendamping anda. Seorang anak hanya diperbolehkan bermain dalam 2 pertanyaan yang untuk selanjutnya diganti dengan anak – anak yang lain. Menariknya disini pilihan bantuan bukan hanya akan membantu anda tetapi juga akan sedikit mempermalukan diri pemain karena diahruskan untuk bertanya kepada anak SD yang notabenenya kalau egonya tinggi pasti memiliki ilmu dibawah mereka

Pilihan bantuannya adalah salin, intip, dan aman. Kalau salin berarti pemain akan mengikuti apapun jawaban yang diberikan oleh rekan SDnya. Intip berarti pemain diperbolehkan mengintip jawaban rekan SDnya bedanya dengan salin pilihan ini memperbolehkan pemain untuk mengikutinya atau tidak. Pilihan terakhir ini otomatis jika pemain menajawab salah tetapi rekannya menjawab benar maka akan langsung terpakai untuk menyelamatkan diri pemain.

Oke berikut sedikit pertanyaan yang saya ingat. Berkisar antara matematika anak SD yang penuh jebakan (contoh pertanyaan dalam cm jawaban dalam km), sejarah (dimana saya gak terlalu nasionalis), Geografi (ibukota atau petabuta dimana saya buta beneran soal ini), dll (dan lupa lagi).

so are you smarter than 5th grader?

PS : Mau lebih lengkap silakan ke mbak wiki

quiz di pebuk

coba ikuti quiz ini dulu sebelum ikut yang beneran

7 Comments »

  1. mantap nih kuisnya,, kadang2 gw kepikiran koq pelajaran gw waktu kelas 5 sd ga kayak gitu ya:mrgreen:

    Comment by emfajar — June 13, 2009 @ 10:52 pm | Reply

  2. yang paling menarik tuh waktu sang peserta ngaku kalo dia ga lebih pintar ketimbang anak SD kelas 5, hihi pastinya malu deh…..

    Comment by rizal — June 14, 2009 @ 1:07 am | Reply

  3. gw dulu pas SD sering bolos sih.. jadi gw lupa pelajaran2 SD haha.. jadi berasa susahnya tuh pelajaran

    *bilang aja kalo gw emang bego*

    Comment by ridu — June 17, 2009 @ 9:22 am | Reply

  4. pernah mas, dan aku suka malu sendiri, soale anak zaman sekarang lebih pintar2 semua

    Comment by reallylife — June 17, 2009 @ 4:18 pm | Reply

  5. .
    Tetep ajah sayah lebih pinter…

    Comment by mbelGedez™ — June 20, 2009 @ 10:32 pm | Reply

  6. aku jg suka nonton *tp kmrn sabtu lupa t_t
    pelajaran skrg suka beda ma pelajaran waktu kita msh SD dulu *alibi*😀

    Comment by asri — June 22, 2009 @ 12:32 pm | Reply

  7. saya ndak pernah nonton karena saya ndak punya tipi kabel di kost, tapi saya sering liat iklannya karena tipi di kantor masang kabel tipi, nah cuplikan pertanyaan di iklan nya saja saya ga bisa jawab, apalagi kalo saya ikut kuisnya ya..huahahhaha…

    so, am i smarter than 5th grader? tentu saja tapi pada jamnnya..*halah*

    Comment by niken — June 28, 2009 @ 6:49 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

