Bayu Hebat™

October 20, 2009

Kebun Raya Bogor

Filed under: Jalan - Jalan — Bayu Tabusalla @ 1:16 pm
Tags: , , ,

koplok tenan tinggal dibogor dah lama cuman lom pernah posting soal kebun raya. Okeh berhubung waktu itu Genk Labil bikin acara lagi (yang jelas acaranya tiba – tiba ada dan sayah baru tau 15 menit sebelum acara).

Posisi

berhubung ini namanya Kebun Raya Bogor maka lokasinya dah jelas ada dikota bogor. dari Jakarta bisa pake kereta, bis, mobil pribadi tapi gak bisa pake pesawat. Nah nich walaupun lokasi dah jelas tapi pintu masuknya yang rada bikin pusing. Karena dari sekian gerbang yang ada hanya ada satu gerbang yang dibuka dengan benar (tiap hari buka maksudnya), lokasinya persis didepan Ramayana. Kalau masih kesasar coba naek angkot kelilingin kebun rayanya kalau dah nyium bau amoniak pekat berarti anda baru saja melewati gerbang utamanya.

Dalemannya

judulnya gak enak tapi gak papa lah. Nah bermodalkan 10 rebu rupiah perorang (mobil dan motor dihitung terpisah). kalian bisa bermesraan ataupun hunting photo dengan gembira. Tamannya sendiri luas gila dan saya sendiri butuh dulu sempet dateng 2kali untuk berhasil menelusuri areal kebun raya ini menggunakan kaki.

Nah berdasarkan pengalaman ada beberapa tempat yang bisa dijadikan lokasi photo – photo. Ada taman kaktus yang lokasinya deket jembatan gantung, terus bunga bangkainya (dan perlu diingat bahwa beda dengan rafflesia arnoldi), taman lapang deket cafe dedaunan (dicurigai sebagai tempat “mangkal”), area taman garuda dan terakhir adalah kebun anggreknya.

Taman Anggrek


Entah kayanya salah tulis hehhee. bodo amat lah. Jadi ada satu tempat dimana dijadikan tempat pengembangbiakkan tanaman anggrek. Disini terdapat beberapa anggrek yang kalau kata teman saya dipindah silangkan sehingga membentuk anggrek baru. Jujur aja saya gak sempat nambah pengetahuan soal anggrek di areal ini karena tempat ini merupakan satu dari beberapa spot terbaik buat berphoto ria.

Selain anggrek disini dipajang beberapa diantaranya juga dijual dengan harga yang bervariasi. Saya sendiri gak tau apakan kebun raya bekerjasama dengan provider bunga anggrek dari luar atau tempat ini merupakan sumbangan dari pengembang tersebut.

Overall taman ini sangat menarik bagi ibu – ibu dan tante – tante pencinta anggrek karena gak perlu waktu lama dan perawatan yang tinggi udah bisa langsung menikmati bunga anggreknya

Sekian saya bingung mau nulis apa lagi ntar aja deh pas bagian SAFARI LABIL TREK

ps: gambarnya dilarang dikopi. ketawan dikopi saya tuntut :))

ps2: yang mau gambarnya dicabut kasih tau sayah

ps3: maap belum beli masih mahal

2 Comments »

  1. kabarnya, saya pernah juga k kebun raya Bogor, tapi ternyata saya sudah lupa saat saya sudah besar seperti sekarang. aduh

    Comment by neng®atna — October 22, 2009 @ 7:14 pm | Reply

  2. ikutan donk…
    kapan ke bandung?

    Comment by shiddieq — October 25, 2009 @ 6:25 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: