Bayu Hebat™

October 25, 2009

Safari Trek @ Taman Safari

Filed under: Jalan - Jalan — Bayu Tabusalla @ 8:38 pm
Tags: , , ,

Tulisan diatas bener bukan Track tapi trek dan bukan taman sari (Bandung) melainkan taman safari.

Okeh kali ini kita jalan – jalan ke Taman Safari di Cisarua Bogor. Udah hampir lebih dari satu dekade gak kesini. Nah kalau temen – temen punya banyak waktu dan pengen menguruskan badan saya sarankan untuk mengikuti Safari Treknya. Disamping juga jalan melewati sebagian dari penangkaran binatang yang biasa dilalui oleh mobil Safari Trek ini juga melalui Sungai, Outbound games, dan Air Terjun.

Mengenai jalan ataupun jalur angkot jujur aja sayah gak tau. Pokoknya situh naek mobil kearah puncak dari Bogor. Tengah jalan jangan bengong nanti ketemu sama plang Taman Safari. Begitu masuk nanti ada 2 jalur yaitu jalur bis dan jalur mobil biasa. Nah ambil jalur mobil biasa udah begitu pergi kekantornya (sebelah persis gerbang pembeli tiket masuk).

Harga tiketnya kayanya paling murah diantara semua yaitu 30 rebu saja. Setelah beli tiket nanti bakalan ada guide yang akan memandu untuk jalan menelusuri rintangan. Awalnya kita dah dibuat lemes duluan karena disuruh pemanasan (maklum banyak yang dah lama gak olah tubuh).

Dalam panduannya ada dua jalur yang akan ditelusuri yaitu jalur Kancil yang katanya cuman sekitar 4 Km dan jalur macan tutul yang rutenya nambah lagi 9 Km. Awalnya sih yakin sekali untuk memilih jalur macan tutul karena dalam perjalanannya nanti kita akan menemui air terjun. Nah overall kalau kita gak pake poto – poto tuh acara bisa selesai pukul 1 siang dari jam 9 pagi. Berhubung ada kameran DSLR baru plus kamera digital jadi deh jalur Kancil diselesaikan jam 2 siang (sarap yah), yang akhirnya harus disudahi karena ada beberapa orang yang ada kegiatan lagi sorenya.

Oh ya bagi yang mau langsung ke air terjun langsung aja bilang kepetugasnya nanti diperbolehkan untuk memotong jalur pada akhir jalur kancil. Intinya kalian gak perlu melalui jalur kancil dahulu untuk sampe ke Air Terjunnya.

Nah diperjalanan nich guide dia bisa ditanya – tanya soal hutannya mengenai pohon apa yang ada disana juga berikut binatang – binatangnya. Eh ada beberapa penangkaran yang ternyata tidak dilalui kalau kita pake mobil loh (mampus tuh yang pake mobil macet aujubilah gitu pula) kaya penangkaran sejenis monyet narsis (sorot pake kamera anda maka nich monyet bakalan ngegaya) dan macan tutul. Ada beberapa info tambahan yang bisa diberikan oleh sang guide seperti tempat dimana ular dilepas (seriusan) dan makanan dari binatang yang ada dikebun binatang, katanya kanguru ituh udah jadi makanan sehari – harinya tuh singa dan macan. Katanya daging kanguru ini murah dan diimport langsung dari Australia (buset padahal  steak ayam dan kangguru bedanya 3 kali lipat kok bisa murah)

dalam perjalanan pulangnya kalau pake jalur kancil nanti bakalan dijemput dengan bus dan nanti kita bakan dikasih tour sekilas tentang Taman Safari.

Bagi siapa saja yang berniat untuk datang ada beberapa tips dari saya, bawalah aqua banyak – banyak plus orang yang dikorbankan untuk gendong tuh aqua. Bawa kamera satu aja karena kalau gak bakalan memperlama perjalanan (seriusan tempatnya ada beberapa spot yang bagus untuk diphoto). Bawa extra 30rebu untuk ikut permainan outbound(optional). Pastikan anda punya waktu seharian untuk berjalan – jalan ria kalau gak bakalan sayang karena 30 rebu itu udah bisa melalui kedua jalur yang disebutkan diatas.

Photo

nich beberapa skrinsut biar pada iri

Beberapa di perjalanan

NEXT DESTINATION

Jujur aja gua juga gak tau nich Genk Labil mau kemana lagi. Ada beberapa yang bilang mau ke Pangandaran. Saya sendiri sich maunya ke Green Canyon (katanya gak kalah ama Great Canyon) cuman katanya gak menarik. Ada lagi satu impian sayah yaitu ikut Safari Malem. ARGHHHHh ada kan persuahaan yang mau menyemporin kami untuk ikut Safari Malem? Harga tiket masuknya 75 Rebu untuk yang biasa dan 150 Rebu untuk kelas VIP. Denger – denger binatangkan banyak yang aktif kan seru tuh kalau lagi jalan liat – liat terus ada yang dililit ulur😀.

5 Comments »

  1. wah menyenangkan sekali sayange gak ajak2

    Comment by deteksi — October 26, 2009 @ 5:34 pm | Reply

  2. I very thankful to find this website on bing, just what I was searching for : D likewise bookmarked .

    Comment by Ena Catlin — January 20, 2011 @ 10:05 am | Reply

  3. kpn2 mampir ah, nengokin kawan lama, wkk..wk..

    Comment by arashi kensho — February 18, 2011 @ 5:52 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: