Bayu Hebat™

June 26, 2009

Transformers "Revenge of The Fallen"

Filed under: Tontonan — Bayu Tabusalla @ 7:52 am
Tags: ,

Ok mempersingkat review dimana saya gak boleh spoiller maka saya secara general aja.

Pertama saya benci ceritanya standar banget dah. Jagoan kalah dulu (walau yang ini kalah parah banget) terus menang. Yang paling saya gak suka adalah Big Bossnya mati dengan mudahnya. Gila apa kekuatan udah kaya entah apa tau udah jamin menang lah tuh penjahat, eh matinya cuman gara – gara dipukul. Lagi pula nich pelem gak mencerminkan “Revenge of The Fallennya”. Udah lah banyak yang bisa ditanyain kalau soal cerita. Terus mana tuh “satria langit” udah gede bagong juga gak turun – turun kerjaannya nangkringin satelit. Overall saya suka jokenya dan pisuh memisuhnya.

Yang disuguhin dari acara Transformer ini ada sebuah efek kelas atas lah. Detailnya gak karuan OK nya. Bener – bener detail sampe saya bisa bayangin tinggi dari Optimus Primenya. Yang dikagetkan adalah diawal film kita disuguhin sama robot yang gedenya udah melebihin Optimus. Gila dan ternyata bukan yang paling besar. Ketika berubahnya juga halus detail – perdetailnya dilihatin.

Sekian reviewnya :))

Diluar cerita review diatas cuman pengen share pengalaman nonton transformer waktu kecil. Jadi yang namanya Devestator seingat otak saya itu bukan satu – satunya Decepticons yang berubah dari banyak mobil. Kalau gak salah ada satu lagi yang berubah dari dua buah mobil yang dimana saya lupa namanya. Masing – masing part dari Devestator itu sendiri bisa berubah menjadi sebuah robot. Sayangnya Devestator disini sangat mudah untuk dikalahkan

Megatron gak bakalan mati pada transformers yang masih berubah menjadi mobil dan pesawat ini (kok gak ada perahu ya padahal berharap loh gua). Soalnya abis ini dilanjutin ke series selanjutnya dimana semua Transformers berubah menjadi makhluk hidup. Kebalikan dari Megatron pada series ini Optimus amat sangat raksasa dan satu – satunya yang gak bisa berubah kedalam bentuk binatang (Megatron standar ke bentuk full armor). Eh bentuk terakhir dari Megatron adalah sebuah naga yang besarnya sama seperti Optimus. Di seri ini ada kemungkinan upgrade kekuatan dari para Transformer kebentuk yang lebih uedun.

Seri terakhir itu Transformersnya setengah hewan dan mobil. Disini Megatron berkuasa dengan amat sangat sangar. Optimus pokoknya gak berkutik sampe harus bergriliya. Parahnya Megatron menghidupkan kembali tubuh super raksasanya Optimus yang membuatnya menjadi unbeateable. Ini seri terakhir dan akhirnya dunia aman sentosa dengan kematian Optimus (Optimus beneran mati).

Perpindahan antara serinya saya sendiri gak tau kenapa bisa kejadiannya kaya begono soalnya gak nonton awalnya serta akhirnya. Biasalah TV Indonesia buruk banget penjadwalannya. Di dua seri terakhir gak ada lagi manusia cuman ada Genk Megatron melawan Optimus

Sekian ingatan saya. Ada yang mau betulin atau nambahin atau nyalahin ?

April 4, 2009

Lie to Me and The Mentalist

Filed under: Tontonan — Bayu Tabusalla @ 9:43 am
Tags: , ,

2 Film yang baru – baru ini jadi tontonan ku saat ini. Ceritanya soalnya menyenankan karena karakter dan fokus dari acara film berkarakter (begh apa coba). Mari kita lihat satu – satu filmnya.

THE MENTALIST


berkisah tentang seorang detektif dimana dia menangani kasus – kasus. Detektif ini bernama Patrick dimana dia memiliki kemampuan berkomunikasi, bersosialisasi, serta analisis logika yang luar biasa. Dalam karakternya dia seperti tidak memiliki ekspresi yang terlalu wah. Sedikit berwibawa kalau menurut saya mah. Analisanya terhadap kasus – kasus berdasarkan murni logikanya. Kebanyakan dari dari episode yang ada sebenernya Patrick sudah tau dari awal siapa pembunuhnya hanya saja dalam kasus kepolisian diharuskan untuk ada barang bukti. Kemampuan keduanya muncul untuk mengungkapkan barang bukti tersebut.

Di serial ini kita bisa banyak belajar bagaimana cara – cara untuk berkomunikasi bahakan untuk membuat orang lain suka kepada kita. Banyak hal yang diajarkan selain cara – cara mengetahui orang tersebut berbohong atau tidak. Overall bagi yang suka film – film detektif anda wajib menontonnya.

LIE TO ME


Masih seputar detektif hanya saja kali ini bukan tentang bagaimana berkomunikasi atau mencari barang bukti. Kali ini para saksi ataupun terdakwa dihadapkan kepada seorang ahli. Ahli ini dapat merepresentasikan ucapan dan gesture sang pelaku apakah dia berbohong atau tidak.

Yang menarik dari film ini ada kita diberitahu kenapa mereka bisa berbohong. Gesturenya seperti apa ketika berbohong. Sebenernya mereka sedang merasakan apa. Hal ini dikarenakan ketika manusia berbicara sebenarnya mereka mengeluarkan (entah apa bahasanya) microexpression. Microexpression ini adalah sejenis ekspresi tapi sangat kecil dan sering terjadi sesaat sebelum kebohongan itu keluar.

—-

Heheh berkat dua film ini kaya masih ada banyak yang perlu dipelajari dari hubungan antar manusia ku. Kayanya mau latihan buat ngungkap kebohongan 😀

January 12, 2009

Leverage – sebuah film series baru

Filed under: Tontonan — Bayu Tabusalla @ 7:12 pm
Tags: ,

Kalau ada yang suka nonton prison break atau pernah nonton yang namanya Ocean series (11, 12 ,13) saya pikir ada sebuah film series yang wajib jadi bahan tontonan yaitu berjudul Leverage. Filmnya sendiri mengisahkan 4 orang penjahat dan seorang mantan pegawai perusahaan asuransi yang tidak sengaja diketemukan dalam sebuah misi. Masing – masing dari orang tersebut memiliki kemampuan yang berbeda beda.

Layaknya power rangger tim tersebut terdiri atas 3 orang cowo dan 2 orang cewe. Berhubung namanya pada lupa mari kita perkenalkan dengan gaya yang cukup aneh :P. 1 orang cowo memiliki kemampuan berkelahi tingkat tinggi dimana dia sangat benci menggunakan pistol dan hanya menggunakan tangan kosong. Seorang cowo lainnya sebagai ahli komputer. Dia deperkenalkan ketika membajak kartu kredit dari Mick Jagger dan masuk kesebuah hotel mewah. Seorang cewe psyco yang membunuh orang tua demi mendapatkan bonekanya kembali memiliki keahlian dalam bidang pencurian barang. Cewe terakhir memiliki kemampuan akting yang sangat buruk dalam dunia panggung tapi sangat hebat ketika sedang melanggar hukum

Nah orang terkhir ini lah yang membuat film ini menjadi seru, karena dia sendiri gak memiliki keahlian lapangan dan belum pernah melakukan kegiatan kriminalitas. Orang ini memiliki banyak rencana dan tahu cara memanfaatkan kemampuan dari para keempat temannya. Hebatnya lagi orang ini memiliki layaknya seorang grand master catur yang bisa melihat akhir dari rencananya dengan sangat bagus. Intinya seluruh ceritanya kalau menurut saya adalah isi otak nya nich orang yang dijalankan dilapangan

Trus apa misinya? Nah misinya cukup menarik. Berhubung 4 pelaku lainnya merupakan “pencari duit”, mereka digabungkan untuk mencari duit tapi pada cara yang berbeda. Aksi mereka menolong orang lain sambil mencari uang dengan cara menghancurkan perusahaan yang menyakiti client mereka. Pada kasus pertama uang yang didapat oleh mereka dari short selling saham perusahaan yang mereka jatuhkan , pada kasus yang kedua mereka membuat seorang senator “mengembalikan” uang rakyatnya

Yah kalau suka sherlock holmes mungkin akan suka ama ini .

September 26, 2008

Laskar Pelangi – No MP3

Filed under: Tontonan — Bayu Tabusalla @ 9:37 am
Tags: ,

Sebelumnya thanx to flexi dan flexter yang sudah memberikan tiket premier Laskar Pelangi. Review ini bukan spoiler karena dan hanya dipandang dari sudut filmnya saja karena saya belum baca bukunya :mrgreen: . Gak ada MP3 disini karena saya sedang menghargai harga sebuah kreatifitas

laskar pelangi

Filmnya sangat layak untuk ditonton walaupun tidak sekelas “nagabonar jadi 2” tapi sudah cukup mengambarkan Indonesia dari sudut pandang yang berbeda. Lokasi dari pengambilan dan sudut kameranya sangat bagus sehingga menggambarkan keindahan dari Indonesia itu sendiri. Saya suka karena banyak  pengambilan gambar dengan latar belakang pelanginya.

Ceritanya sendiri sangat datar dengan banyak turbulance . Klimaks dari cerita itu sendiri tidak ada dan saya sedikit kecewa karena katanya orang yang sudah membaca novelnya, ceritanya akan membuat anda tertawa dan menangis, sayanganya cerita difilmnya hanya menggambarkan kegembiraan (dari sudut pandang yang berbeda tentunya) dan hanya ada sedikit kesedihan diakhir film.

Ada banyak sekali pelajaran yang didapat didalam film ini kalau anda mau untuk membuka pikiran. Jarang sekali saya menemukan guru yang bisa menyatu dengan muridnya. Jarang sekali saya menemukan kawan yang benar – benar bisa memotivasy, bahkan dari awal pertama kali ketemu hingga akhir.

Overall dari film ini sangat bagus dan menurut saya sangat jauh lebih bagus daripada film “ayat – ayat cinta” kemarin. Saya rasa bagi yang ingin menonton tidak akan kecewa dengan filmnya. Two thumbs up

Suasana di Blitz

Ngapain Tuh

Jazznya dahsyat euy

kang agah dikerjain sama mc

siga nukasep aja

Photo Lain bisa diambil di picasaku

September 8, 2008

Upin Dan Ipin – Kartun Bulan Ramadhan Puasa

Filed under: Tontonan — Bayu Tabusalla @ 9:36 am
Tags: , , , ,

“Hai nama saya Upin ini adik saya Ipin (hai). Ini kisah kami berdua “

nah saya kaget juga ternyata acara Upin & Ipin diputar di TPI. Acara kartun yang menurut saya sangat bagus dan berkesan. Kartun ini dibuat oleh sebuah statiun TV di Malaysia. Pertama kali saya ngeliatnya (maklum engineer) yang pertama kali dipikirn “Gile bagus banget cara buatnya, Kapan TV Indonesia bisa buat?”. Ceritanya cukup menarik buat ditonton bahkan saya nonton berkali – kali sampe kelewat apal sama isi dialognya. Sayangnya cuman dibuat 6 episode.

Cerita dari Upin dan Ipin sebenarnya cukup simple. Menceritakan tentang dua anak kembar yang bercerita tentang pengalaman puasa pertama mereka. Ceritanya mengenai hari pertama mereka puasa, berbuka, tarawih, dan ketika hari Raya. Ceritanya cukup singkat namun menarik untuk disaksikan. Bagi orang yang pertama kali nonton (menurut saya) pasti pengen nonton lagi.

Wah kalo kartun bisa kaya gini maka anak – anak bisa punya tontonan trus ibu – ibu gak perlu khawatir dengan efek samping dari TV. Yah minimal di minimalisir lah. Lagi pula jaman sekarang kan udah gak ada lagi lagi anak – anak (apa hubungannya juga 😀 )

Link Download Upin dan Ipin

bagi yang belum nonton berikut saya sediakan File Flv untuk di download. File total berukuran sekitar 50 MB

Selamat menikmati acaranya

Update (10/09/2008)

Infonya katanya bakalan ada lanjutannya silakan ke website ini http://www.lescopaque.com/ atau http://upindanipin.com.my/

Next Page »