Bayu Hebat™

March 27, 2008

Majuuuuuu Teruuusssss

Filed under: Cerita — Bayu Tabusalla @ 4:32 pm
Tags: , , , , ,

Kisahnya gini aku pernah (sering malah ^ _^) buat salah. Dan karena aku tipe orang yang kalo udah buat salah trus ngaku salah (udah minta maap trus baekan lagi) nyeselnya Beh lumayan lama banget (sebulan depresi pernah). Mungkin ada beberapa dari kita yang emang seperti itu juga.

Ada suatu acara di O Channel (sayangnya di Jakarta doank) sangat inspiratif (Judulnya lupa -_-!) bersama Mario Teguh. Dibilang “Buatlah kesalahan itu lebih cepat dan lebih besar”. Beh orang – orang mah ngehindarin kesalahan fatal dia malah nganjurin, kurang gila apa nich orang. Dilanjutin “Orang dahsyat itu adalah orang yang berumur 30 tapi buat kesalahan orang umur 50”. “Bayangkan orang umur 60 tapi dia melakukan kesalahan anak umur 17 tahun”, Lanjutnya.

Bener juga menurutku orang yang umurnya lebih muda tapi kesalahan – kesalahannya orang dewasa berarti dia mempercepat proses belajarnya . Tapi para orang tua yang tidak pernah membuat kesalahan fatal dia seakan tidak pernah “tua”. Jadi gak jadi merasakan bersalah malah bangga soalnya aku lebih maju dibanding yang lain (Yang paling penting itu belajar dari kesalahannya)

Jadi inget sempet curhat ama seorang temenku. Pas diceritain masalah dan penyelesaian dari Pak Mario dia malah ketawa. Dia bilang “Iya yah coba kalo pas loe punya perusahaan besar kaya raya (Amiiiinn ^^) trus malah betengkar masalah ginian apa gak malu coba”. Ehmmmm jadi seneng saya

Jadi inget kalimat bahwa tua itu pasti tapi dewasa adalah suatu pilihan. Melanjutkan Pak Mario saya menambahkan sedikit dengan cerita. Ada seorang tua ditanya oleh cucunya “Kakek darimana kakek bisa begitu sukses?”. Sang tua bijak menjawab “dari keputusan – keputusan yang tepat”. Cucu tersebut merenung dan kembali lagi bertanya “lalu dari mana keputusan – keputusan tepat itu berasal?”. Sang bijak tersenyum dan ia menjawab “Dari keputusan – keputusan yang salah”.

Ehmmmmmmmmmm!!!

Advertisements

January 26, 2008

Want It So Bad

Filed under: Cerita — Bayu Tabusalla @ 11:09 am
Tags: , , , ,
  1. Istri (Menikah)
  2. Bisnis  senilai 10 Milyar
  3. Uang 1 Milyar rupiah
  4. Mobil Toyota Fortuner
  5. BlackBerry
  6. LULUS KULIAH
  7. Ini adalah daftar yang ingin ku capai dalam tahun ini.

    Lho bay kok dikit bay?

    Joe Girath (The Most Powerfull Sales In The World) berkata “lebih mudah untuk memenuhi komitmen anda jika anda batasi”. Saya sarankan bagi anda yang punya banyak impian bagi lah impian anda menjadi bagian kecil menurut skala prioritas. Mungkin banyak impian yang anda capai tapi daftar komitmen impian yang panjang akan mengaburkan pandangan anda dari yang sebenarnya anda inginkan.

    Disarankan angkanya dibawah 7 karena manusia punya batas ingatan. Karena itu rukun iman dan rukun islam sangat mudah dihafal